Ikuti Jejak Jokowi, Giring Pakai Sarung dan Sepatu Kemah di IKN Bahas Intoleransi

Nasional  
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo.
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo.

JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo mengikuti jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di ibu kota negara (IKN) Nusantara yang berlokasi di kawasan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (23/3/2022). Dia pun membagikan foto sedang berkemah di akun Twitter, @Giring_Ganesha, didampingi Direktur DPP PSI Mikhail Gorbachev Dom dan Ketua DPW PSI Kaltim Novita Rosalina.

Tidak cukup sampai di situ, Giring juga meniru pose Jokowi kala mengunjungi IKN beberapa waktu lalu. Giring berfoto sendiri menatap hutan dan memakai sarung dengan tetap mengenakan sepatu berjalan di sekitar lokasi camping. Dia juga berfoto dengan latar tulisan Titik Nol sebagaimana yang dilakukan Jokowi.

"Beberapa tahun yang akan datang kami para pemuda Indonesia yang akan menjadi ujung tombak membangun dan memimpin Indonesia. @psi_id siap untuk memulainya bersama seluruh pemuda Indonesia di IKN ini," kata Giring dikutip di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Giring pun menyingung tentang tradisi Jokowi bersama 34 gubernur yang membawa tanah dan air dari daerah masing-masing untuk disatukan ke dalam ritual Kendi Nusantara. Dia pun mendukung agar pembangunan IKN bisa terwujud.

"Setelah tanah dan air dibawa oleh pimpinan 34 provinsi masing-masing ke ibu kota negara baru. Maka saatnya kami pemuda membawa jiwa raga dan semangat untuk mewujudkan cita-cita besar negeri ini," ucap Giring.

Tiba-tiba saja, Giring membahas tentang sosok pemecah belah dan intoleransi yang sebaiknya tidak masuk IKN. Hanya saja, ia tidak menyebut apakah yang sedang dibahas adalah Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan atau tokoh lainnya.

"Jangan sampai intoleransi terjadi di sini, jangan sampai pemecah belah bangsa ini masuk di sini, jangan sampai kebhinekaan kita tercabik di sini oleh karena itu DPP PSI akan berdiri lebih dahulu menjaga IKN. #Borne," kata Giring.

Berita Terkait

Image

Pendiri Cyrus Network Pasang Alphard Baru Yakin Anies tak Dapat Tiket Pilpres 2024

Image

Anies Minta Maaf Kecewakan Orang Pesimistis karena Formula E Sukses, Sindir Giring?

Image

Masjid Kampus UGM dan Teori Jarum Suntik Anies, Ganjar, dan Ridwan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image