Anies Minta Maaf Kecewakan Orang Pesimistis karena Formula E Sukses, Sindir Giring?

Umum  
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyindir pihak-pihak tertentu yang selama ini meremehkan penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6/2022), bisa berlangsung sukses. Tanpa menyebut nama, ia mengaku, balapan mobil listrik level internasional itu dapat terselenggara dengan baik berkat persiapan matang.

"Mohon maaf kepada sebagian, karena Formula E mengecewakan. Mengecewakan bagi orang-orang yang pesimis bisa terjadi," kata Anies melemparkan satir di acara rapat kerja nasional (rakernas) Jam'iyatul Washilah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Menurut Anies, orang-orang yang pesimistis sangat kecewa lantaran Formula E bisa terselenggara dengan baik. "Maaf mengecewakan. Kita sesungguhnya ingin membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa. Ini semua saya sampaikan di rumah, selama menjalankan amanat di Jakarta ini, kiriman doa begitu banyak tidak putus dari pribadi-pribadi ikhlas di mana saja," kata mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selama ini, salah satu orang yang paling tidak percaya Formula E bisa terselenggara adalah Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo. Bahkan, Giring meninjau lahan kosong di Ancol hingga kakinya terjeblos lumpur akibat terlalu semangat berkeliling di lokasi yang akan dibangun sirkuit pada awal 2022. Giring juga menemukan puluhan kambing, dan kala itu tidak yakin Jakarta E-Prix 2022 bisa berlangsung sukses.

Anies melanjutkan, pemerintahannya selama ini dapat berjalan lancar karena banyak orang mengirimkan doa kepadanya. Berkat banyak doa yang dikirimkan kepadanya, Anies mengaku, selalu mendapatkan kemudahan ketika menemui jalan buntu.

"Itu yang membuat kami merasakan sekali, setiap kali pintu tertutup, muncul pintu baru tak terduga yang menyelesaikan masalah. Berderet Bapak Ibu, selama bertahun-tahun ini saya merasakan. Itu sebabnya saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Ibu yang dari jauh lokasinya tidak dekat dengan Jakarta, tapi hati, pikiran, dan doa dikirimkan ke kota ini. Insya Allah, ini memberikan berkah bagi kita semua," kata Anies.

Dia juga menyinggung, pembangunan di Ibu Kota tidak berhenti selama pandemi Covid-19. Sehingga, warga luar yang mengunjungi Jakarta bisa pangling dengan perubahan di Jakarta selama dua tahun terakhir. Anies juga menekankan, ajang Formula E sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang tertekan akibat pandemi sejak Maret 2022.

Berita Terkait

Image

Pendiri Cyrus Network Pasang Alphard Baru Yakin Anies tak Dapat Tiket Pilpres 2024

Image

Masjid Kampus UGM dan Teori Jarum Suntik Anies, Ganjar, dan Ridwan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image