Kronologi Perkelahian Perwira Polda Kepri Versus Serda Farhan, Personel Lanal Batam

Nasional  
Kondisi AKP Roni dan Serda Farhan usai berkelahi.
Kondisi AKP Roni dan Serda Farhan usai berkelahi.

JAKARTA -- Jagat dunia media sosial (medsos) dihebohkan dengan perkelahian antara perwira Polda Kepulauan Riau (Kepri) melawan personel Lanal Batam di lobi Hotel Planet Holiday, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (5/8/2022). Video penangkapan AKP Roni pun viral di Instagram maupun Twitter.

Hal itu lantaran Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lanal Batam berusaha memasukkan AKP Roni ke dalam mobil. Namun, yang bersangkutan menolak dan berusaha melawan. Dalam video, terlihat jika muka AKP Roni sudah babak belur berdarah akibat perkelahian dengan personel Lanal Batam.

Akun Instagram @infokomando.official yang pertama kali mengunggah video, menjelaskan, jika oknum polisi tersebut sempat berkelahi dengan Serda Farhan. Dia adalah pengemudi mobil dinas TNI AL.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Insiden bermula ketika Serda Farhan memarkirkan kendaraan dinas kru pesawat udara TNI AL di depan lobi hotel. Tidak disangka, kemudian datang kendaraan yang dikemudikan AKP Roni mendekat dari arah belakang. Ketika AKP Roni turun, ia terlihat di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Serda Farhan yang sedang memakai pakaian dinas lapangan (PDL) mencoba mengingatkan AKP Roni. Pasalnya, tindakan mengemudi seperti itu bisa membahayakan orang lain.

Sayangnya, nasihat itu membuat perwira polisi tersebut marah. AKP Roni pun menabrakkan mobil miliknya ke kendaraan dinas TNI AL yang diparkir Serda Farhan.

Tidak hanya itu, AKP Roni juga memukul Serda Farhan hingga mengenai bibirnya. Berikutnya, terjadilah pergulatan di depan lobi hotel hingga AKP Roni babak belur karena masih dalam kondisi mabuk. Adapun Serda Farhan hanya mengalami luka di bibir saja.

Karena dianggap merusak kendaraan dinas TNI AL, Pomal turun tangan untuk memeriksa AKP Roni. Namun, ia menolak dibawah ke Markas Pomal Batam. Kasus itu kini diserahkan Pomal kepada Polda Kepri.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image