Jagat Lini Masa Dihebohkan Gubernur Anies Pakai Jaket Banser

Umum  
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memakai jaket Banser.
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memakai jaket Banser.

JAKARTA -- Jagat lini masa dihebohkan dengan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan memakai jaket Banser. Usut punya usut, ternyata Anies memakai pakaian kebesaran Banser tersebut di acara Konferensi Wilayah (Konferwil) XVIII Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta yang berlangsung di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Ahad (3/2/2022) malam WIB. Anies diundang untuk memberi pidato di acara yang menetapkan Muhammad Ainul Yakin sebagai ketua GP Ansor DKI periode 2022-2026 tersebut.

Sontak saja warganet di Twitter merespon foto Anies memakai jaket Banser tersebut. Akun @cybsquad_ yang membagikan foto tersebut mendapat ratusan respon dan komentar terkait Anies yang memakai jaket Banser. Sebelum Anies, GP Ansor sebelumnya juga pernah memberi jaket kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Konferwil dibuka secara resmi oleh Gubernur Anies pada Ahad malam WIB. Dalam sambutannya, Anies menyebut, selama ini, GP Ansor sudah terbukti dalam perjalanannya sebagai gerakan yang selalu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Karena itu organisasi ini harus tetap dijaga soliditasnya agar tetap berperan dalam pembangunan Jakarta dan bangsa," ucap Anies dikutip dari laman Lembaga Kebudayaan Betawi (KLB) di Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anies juga mengucapkan terima kasih kapada GP Ansor yang telah berperan aktif dan berkolaborasi dalam tiap kegiatan sosial kemasyarakatan di Jakarta. Dia percaya, GP Ansor akan tetap memainkan perannya sabagai garda terdepan dalam upaya membela agama dan membela bangsa sekali pun status Jakarta sudah tidak lagi ibu kota.

Ketua Umum LKB, Beky Mardani meminta GP Ansor dapat menganalisis peluang dan tantangan yang dihadapi terkait rencana pemindahan ibu kota negara (IKN). Sehingga, GP Ansor benar-benar siap ketika kotak pandora itu nantinya benar-benar terbuka. Jadi bukan saatnya lagi saat ini kita bicara soal setuju atau tidak setuju. Karena ujung-ujungnya adalah siap atau tidak siap," ucap Beky.

Dalam keterangannya, GP Ansor DKI Jakarta menyatakan, komitmennya untuk menjaga toleransi keragaman umat di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya. "Tugas Ansor Banser menjaga toleransi umat beragama, memperkokoh persatuan di DKI Jakarta dan ikut menjaga stabilitas menjelang tahun politik," kata Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor DKI Jakarta periode 2022-2026, Yakin Simatupang.

Yakin menjelaskan, keberadaan Ansor harus menjadi perekat keberagaman masyarakat di Jakarta. Selama memimpin Ansor Jakarta, Yakin berjanji untuk terus menghidupkan nilai keberagaman dalam setiap jenjang kaderisasi organisasi.

Berita Terkait

Image

Pendiri Cyrus Network Pasang Alphard Baru Yakin Anies tak Dapat Tiket Pilpres 2024

Image

Anies Minta Maaf Kecewakan Orang Pesimistis karena Formula E Sukses, Sindir Giring?

Image

Masjid Kampus UGM dan Teori Jarum Suntik Anies, Ganjar, dan Ridwan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image