Gaji Rp 5 Juta Jangan Terlalu Sering Nge-mall, Ini Alasan Logisnya

Ekonomi  
Influencer Jonathan End (instagram/@jonathanend)
Influencer Jonathan End (instagram/@jonathanend)

JAKARTA -- Influencer Jonathan End berbagi saran terkait hubungan gaji Rp 5 juta atau ke bawahnya dengan jalan-jalan ke mal. Bahkan ia juga menyarankan agar masyarakat dengan gaji Rp 5 juta atau kurang tidak perlu sering-sering ke mal.

Lewat kalkulasi sederhana, Jonathan menyebut, sekali makan di mal sudah habis Rp 100 ribu atau 2 persen dari gaji Rp 5 juta.

"Tiap Sabtu-Minggu ngemall, 8x bisa habis Rp 800 ribu alias 16% gaji sudah kepake," ucap dia lewat akun instagram @jonathanend.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai perbandingan satu kali makan di mall bisa untuk empat kali makan di warteg. "Budget 800 ribu bisa buat 8x makan di mall atau 32x makan di warteg. Kalau sehari makan 2x, 8x makan di mall bisa buat jatah makan di warteg 16 HARI," ucap dia.

"Kalau kamu makan 2x sehari: 60 kali makan dalam sebulan, 8 x makan di mall tadi: Baru 13 % frekuensi makan kamu tapi sudah memakai 16% gaji kamu," tutur dia menambahkan.

Akan tetapi kalau mau tetap masuk mall untuk sekadar makan, maka ia menyarankan agar cari kantin karyawan karena harganya lebih bersahabat. Atau membawa bekal makanan dari rumah serta bawa botol minum. Selain itu juga bisa menghindari keluyuran saat jam makan/perut lapar.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image