Curhatan Seorang Ibu Bawa Anaknya yang Kecewa dengan KAI Viral di Twitter

Umum  
Curhatan Rismania.
Curhatan Rismania.

JAKARTA -- Status curahan hati (curhat) seorang ibu bernama Rismania yang mengajak anaknya naik kereta viral di lini masa. Penyebabnya adalah, ia sudah membayar tiket dengan rute Yogyakarta-Jakarta dengan harga mahal, namun dapat rangkaian kereta kelas ekonomi.

Rismania pun mengunggah foto anaknya yang memakai baju kereta duduk di kursi ekonomi. Padahal, ketika membeli tiket, bayangnnya bisa duduk di kursi yang searah, bukan berhadap-hadapan yang membuat badan cepat pegal dalam perjalanan.

"Anak saya sedih kecewa, udah pake baju kereta, pas naik beli tiket Fajar Utama tapi dapet kelas gerbongnya yang ini @KAI121 tanpa pemberitahuan awal. Padahal harga yang dibayar hampir setara gerbong eksekutif. Boleh dibantu respon baiknya @KAI121?" katanya melalui akun Twitter @Rismania dikutip di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Status Rismania itu disukai lebh 32 ribu akun dan ditanggapi ribuan warganet. Mayoritas komentar mempertanyakan kinerja PT KAI yang sekarang dalam menjual tiket terlampau mahal. Hal itu membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) merespon keluhan pelanggan tersebut.

"Selamat siang Kak dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Apabila yang dimaksud perjalanan kereta rute dari Stasiun Yogyakarta-Pasar Senen dengan menggunakan KA #FajatUtamaYK, berdasarkan hasil koordinasi dgn unit terkait bahwa mulai akhir Juni 2022 menggunakan rangkaian ekonomi dirjen dengan formasi tempat duduk 2-2 berhadapan. Sekali lagi Railmin mohon maaf atas ketidaknyaman yang dialami," demikian penjelasan @KAI121.

Sontak saja, jawaban dari akun PT KAI itu semakin membuat warganet menumpahkan uneg-unegnya. Tidak sedikit yang mengaku, sekarang harga tiket kereta semakin mahal, namun pelayanan menurun. Ada pula yang menganggap, harga tiket sekarang kelas eksekutif, namun dapat kereta rasa ekonomi.

Sutradara Fajar Nugros yang dikenal sebagai pecinta kereta pun ikut merasakan kesedihan yang dialami penumpang. Fajar pun berjanji bakal memberikan tiket kereta kelas termahal kepada anak Rismani karena dalam perjalanan kali ini, malah naik kereta ekonomi dengan membayar tiket seharga kelas eksekutif.

"Namaku diambil dari kereta ini, dulu memang hanya kelas bisnis. Tapi makin hari makin downgrade sepertinya.. sad. Salam buat anaknya ya mbak Rismania. Tetap cinta kereta ya.. kapan-kapan saya traktir naik kereta luxury ya," katanya lewat akun @fajarnugros.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image