Akun Instagram Greenpeace Dipenuhi Komentar Amarah Usai Blokade Kapal Pertamina

Umum  
Unggahan akun Greenpeace tentang bulan Ramadhan.
Unggahan akun Greenpeace tentang bulan Ramadhan.

JAKARTA -- Akun Instagram Greenpeace tiba-tiba mendadak ramai komentar yang berisi cercaan. Hal itu ditengari aksi aktivis Greenpeace Cabang Denmark yang berhasil memblokade supertanker Pertamina Prime yang memuat minyak dari Rusia sebanyak 100 ribu liter di perairan es Frederikshavn, Denmark pada Kamis (31/3/2022). Sontak saja, warganet asal Indonesia kemudian menyerang Greenpeace dengan berkomentar kasar di kolom komentar Instagram.

Greenpeace pun menyadari mendapat serangan masif dari pemilik akun warga Indonesia. Mereka rata-rata meminta Greenpeace tidak membuat ulah dan melepaskan kapal milik PT Pertamina yang memiliki panjang 300 meter tersebut. "Greenpirate," kata akun @handika.wirayuda dikutip di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Akun @oma_reza juga mengingatkan Greenpeace agar tidak mencari masalah dengan masyarakat Indonesia. "Apakah kamu mencari masalah dengan kami? Dengan menahan kapal Indonesia?"

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tahu jika mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, mereka pun memuat pesan agar masyarakat Indonesia bisa menahan emosi pada bulan Ramadhan. Hanya saja, kolom komentar terkait unggahan berisi pesan ini dinonaktifkan. Berikut pesannya.

Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melindungi yang paling rentan dan maju menuju kebaikan.

Ummah (komunitas kolektif Muslim di seluruh dunia) juga melakukan bagiannya!

Bagi Dunia Muslim, bulan suci Ramadhan adalah waktu untuk introspeksi, kepedulian, kedermawanan, dan tindakan. Ramadhan ini, Aliansi Ummah untuk Bumi menyerukan kepada semua Muslim untuk saling menjaga dan kesejahteraan rumah kita bersama.

Bagaimana? Dengan mengadopsi kebiasaan yang lebih berkelanjutan dan lebih sehat. Dengan mengambil semua tindakan individu dan kolektif yang diperlukan untuk memastikan hunian yang layak dan keamanan planet ini untuk generasi mendatang. Informasi lebih lanjut akan segera hadir: pantau terus!

Sementara itu, kunjungi www.ummah4earth.org/en untuk mempelajari lebih lanjut tentang proyek ini dan menandatangani ikrar. Linknya juga ada di bio Instagram kita.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Eagle flies alone...

...

3 sahaja  

pemerintah harus memberi keamanan jika membeli minyak dari rusia yaitu pengawalan kirim pesawat atau kapal perang buat pengawal kapal tangker pertamina milik indonesia, agar terhindar dari pembajakan dan sabotase oleh pihak tidak bertanggung jawab@salam santun

05 Apr 2022, 16:17 WIB

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image