Umat Islam New York Buka Puasa Ramadhan Perdana dan Sholat Tarawih di Times Square

Mancanegara  
Sholat Tarawih pertama dalam sejarah di Times Square, Manhattan, New York.
Sholat Tarawih pertama dalam sejarah di Times Square, Manhattan, New York.

NEW YORK -- Ratusan jamaah menunaikan sholat di Times Square, Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS), menyambut bulan Ramadhan. Mereka sholat di pinggir jalan persimpangan yang sangat terkenal di dunia tersebut pada Sabtu (2/4/2022) malam waktu lokal. Sholat Tarawih di Time Square tersebut merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah.

Tidak sedikit warga lokal yang melihat dan memotret umat Islam sholat di tempat terbuka. Terdapat pula papan pengumuman yang ditempatkan di pembatas jalan, jika lokasi tersebut digunakan sebagai tempat sholat Tarawih dengan panitia pemilik channel Youtube wayoflifesq

"Ratusan Muslim berkumpul untuk shalat berjamaah Ramadhan di Times Square dan apa yang mereka sebut sebagai peristiwa bersejarah untuk memulai Ramadhan. Banyak yang akan memulai puasa mereka dan makan terakhir mereka," demikian informasi yang diunggah akun channel FreedomNewsTV dikutip di Jakarta, Ahad (4/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seusai menunaikan sholat, sang imam mengajak para jamaah untuk berteriak takbir. "Allahu akbar, Allahu akbar," ucap jamaah secara serempak menjawab seruan imam yang memakai mikrofon.

Sebelumnya, panitia juga menyediakan menu bagi jamaah yang ingin berbuka puasa Ramadhan di Time Square. Mereka yang datang untuk berbuka sekaligus menunaikan sholat Maghrib berjamaah, dilanjut Isya, dan Tarawih bersama. CBS New York juga meliput suasana sholat di lokasi paling strategis di Kota New York tersebut.

"Ratusan orang berkumpul di Times Square pada hari Sabtu untuk menandai awal Ramadhan. Penyelenggara acara memberi tahu (reporter) Leah Mishkin dari CBS2 mengapa mereka ingin berbuka puasa hari pertama di lokasi ikonik tersebut," demikian laporan CBS New York.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image