Dilarang Aparat Isi Kajian, Ustadz Syafiq Riza Tetap Kunjungi Muslim Life Fair di Istora

Umum  
Pengunjung menghadiri acara Muslim Life Fair di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022).
Pengunjung menghadiri acara Muslim Life Fair di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022).

JAKARTA -- Kajian asatidzah di acara Muslim Life Fair di Istora Senayan, Jakarta Pusat, dilarang aparat digelar selama Jumat-Ahad (25-27/3/2022). Alhasil, para penceramah pun tidak jadi mengisi tausiyah di acara tersebut.

Meski tidak bisa mengisi kajian, namun Ustadz Syafiq Riza Basalamah dan Ustadz Arifin Badri dilaporkan panitia acara Muslim Life Fair tetap mendatangi Istora Senayan pada Sabtu (26/3/2022) sore WIB. Terlihat dari berbagai video yang tersebar di Twitter dan Youtube, Syafiq Riza bersama beberapa panitia akhirnya mengganti acara menjadi makan bersama.

Sejatinya, Syafiq Riza mengisi kajian pada Sabtu pukul 16.00-17.30 WIB. "Ustadznya makan, ini panitia sibuk," demikian dalam video yang direkam Muslim Life Fair. Di lokasi, ribuan pengunjung memadati acara tersebut. Mereka memang tidak bisa mengikuti kajian asatidzah, namun di lokasi tetap dapat menyaksikan pameran beragam produk dan mengikuti workshop di sesi tertentu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Yang penting jangan makan hati," kata Syafiq Riza bercanda sambil mengangkat jempol dikutip dari akun Youtube Mufid Jiddan.

Akun Twitter @AbanggSayur juga melaporkan, kedatangan Syafiq Riza juga menarik perhatian ribuan pengunjung. Padahal, kedatangan Sang Ustadz hanya untuk berkunjung. "Penuh .. ..ada Ustadz Syafiq Basalamah..," kata akun tersebut membagikan foto dan video di lokasi Istora.

Sebelumnya, dilaporkan jika kepolisian melarang adanya kajian yang bisa memicu kerumunan massa. Hanya saja, aparat masih membolehkan kegiatan Muslim Life Fair yang lain tetap berjalan. Padahal, pada Jumat, sudah ribuan peserta hadir di Istora.

Akun Instagram resmi @muslimlifefair pun mengunggah informasi pembatalan acara pengajian tersebut. "Qodarullah wama sya'a fa'ala. Karena satu dan lain hal kajian offline tidak dapat dilaksanakan. #kitabersama," kata pengumuman resmi panitia dikutip di Jakarta, Jumat.

Aparat cuma melarang acara pengajian yang dihadiri ustadz undangan. Adapun acara pendukung lain dan pameran masih dibolehkan. "Silakan mengunjungi booth pameran Muslim LifeShop dengan booth-booth yang menarik di lantai 1 dan 2, serta ikuti workshop yang ada di classroom dan kids corners," kata pengumuman yang disiarkan panitia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image