Dibatalkan Aparat, Muslim Life Fair Undang Ustadz Khalid Basalamah dan Syafiq Riza

Umum  

JAKARTA -- Acara Muslim Life Fair rencananya dihelat di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat-Ahad (25-27/3/2022). Selain diisi kajian para penceramah, acara tersebut juga menampilkan booth pameran beragam produk, kuliner, hingga workshop bisnis.

Namun, pada hari pertama penyelenggaraan, tiba-tiba aparat keamanan membatalkan jadwal kajian asatidzah yang mengundang ulama terkemuka Tanah Air. Dampaknya jadwal ceramah Ustadz Khalid Basalamah pada Jumat pukul 16.00-17.30 WIB, pun batal.

Selain Ustadz Khalid, panitia berencana mengundang Ustadz Luthfi abdul Jabbar, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Ustadz Muhammad Arifin Badri, Ustadz Subhan Bawazier, Ustadz Ami Nur Baits, Ustadz Muhammad Nuzul Dikri, dan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal untuk mengisi kajian asatidzah. Jadwal para penceramah itu sudah diatur mulai Jumat siang saat pembukaan hingga Ahad malam menjelang penutupan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hanya saja, aparat masih membolehkan kegiatan Muslim Life Fair yang lain tetap berjalan. Padahal, pada Jumat, sudah ribuan peserta hadir di Istora.

Akun Instagram resmi @muslimlifefair pun mengunggah informasi pembatalan acara pengajian tersebut. "Qodarullah wama sya'a fa'ala. Karena satu dan lain hal kajian offline tidak dapat dilaksanakan. #kitabersama," kata pengumuman resmi panitia dikutip di Jakarta, Jumat.

Aparat cuma melarang acara pengajian yang dihadiri ustadz undangan. Adapun acara pendukung lain masih dibolehkan. "Silakan mengunjungi booth pameran Muslim LifeShop dengan booth-booth yang menarik di lantai 1 dan 2, serta ikuti workshop yang ada di classroom dan kids corners," kata pengumuman yang disiarkan panitia.

Salah seorang peserta Annisa yang sudah tiba di Istora pun mengungkapkan curahan hati (curhat) atas peristiwa itu melalui akun Twitter, @ketupatkartini. Status tersebut viral hingga ditanggapi beragam kekecewaan yang mempertanyakan keputusan aparat. Apalagi, ada warganet yang membandingkan aparat mengizinkan konser Justin Beiber di Jakarta.

"Ya Allah, 7.000-an pengunjung sudah memadati Istora untuk kajian Ustad-Ustadz di #MuslimFair, tiba2 dibatalkan begitu saja sama aparat!!!! Ya Allah Ya Allah....," kata Annisa.

Dia mengaku tidak tahu mengapa aparat tiba-tiba melarang acara itu. "Apa alasannya? Meskipun ribuan jamaah, tapi ini acaranya di main stage Istora, tertib, rapi. Dan acaranya pun sudah lama diumumkan. Tiba-tiba dilarang sama aparat," kata Annisa.

Kajian di muslim life fair di GBK di larang alasan gk boleh berkumpul pic.twitter.com/xc0AzefHoE— 404 NOT FOUND (@annaufal31) March 25, 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image