KTP dan Riwayat Kesehatan Bima Arya Tersebar di Media Sosial

Nasional  

JAKARTA -- Viral di media sosial kartu tanda penduduk (KTP) dan riwayat kesehatan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beredar di Twitter. Akun @BradHarizz mengunggah tangkapan layar berisi percakapan grup Whatsapp yang menampilkan penyakit yang diderita Bima.

"Semoga lekas sembuh ya Pak Bima Arya. Semangat," kata akun tersebut dikutip di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Sementara tangkapan layar akun @KorneaMataBelo mengunggah status jika Bima mengidap penyakit diabetes, terkena klep jantung, dan komplikasi ginjal. "Selamat Pak Bima Arya besok-besok jangan jahat lagi sama ulama ya," kata akun tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ternyata banyak warganet yang mengaitkan Bima dengan Habib Rizieq Shihab (HRS). Bima adalah pelapor kasus HRS di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor. Hasil tes usap di RS Ummi positif, dan HRS mengaku sehat. Hal itu membuat Bima melaporkan masalah itu ke polisi hingga kasus itu diusut.

HRS pun divonis empat tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). HRS divonis bersalah lantaran melakukan tindak pidana melakukan penyiaran berita bohong dan menimbulkan keonaran. terkait kasus tes usap RS Ummi. "Menyatakan Muhammad Rizieq Shihab terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penjara empat tahun," ucap hakim ketua Khadwanto

Dalam banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, hakim tidak mengubah vonis HRS. Dia tetap harus menjalani masa penjara selama empat tahun.

Smoga lekas sembuh ya pa @BimaAryaS .. Semangad ! pic.twitter.com/CpbPqyfWle— #BradHarizz (@BradHarizz) March 24, 2022

Berita Terkait

Image

Guru SDN Pondok Petir Depok Minta Maaf Usia Fitnah Habib Rizieq

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image