Crazy Rich Malang Bongkar Rahasia Bisnis MS Glow yang Berkembang Saat Pandemi

Ekonomi  
Pengusaha sukses asal Malang, Shandy Purnamasari.
Pengusaha sukses asal Malang, Shandy Purnamasari.

JAKARTA -- Ramai di lini masa, khususnya warganet membincangkan perusahaan MS Glow milik crazy rich Malang, Jawa Timur. Ternyata, ada rahasia di balik kesuksesan yang diraih pasangan pengusaha Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Ketika banyak perusahaan lokal mengalami berbagai tantangan akibat pembatasan sosial saat awal pandemi Covid-19, bisnis skincare dan kecantikan MS Glow justru berhasil mencatatkan penjualan yang luar biasa. Perusahaan kecantikan yang didirikan oleh pengusaha Shandy Purnamasari tersebut tercatat mampu membukukan penjualan produk sebanyak lebih dari dua juta per bulan.

Shandy menyebut, keberhasilan itu tercapai berkat optimalisasi strategi omnichannel dan digital marketing. "Alhamdulillah di era pandemi, ketika banyak sekali bisnis yang struggling karena peralihan dari offline ke online, kami justru bisa membukukan penjualan lebih dari dua juta per bulan," ujarnya dikutip di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Selanjutnya, portofolio bisnis perusahaan terus bertambah di mana pada tahun 2020. Kami juga melakukan berbagai perluasan jenis produk dan entitas bisnis lainnya. Kami juga meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year," ucap Shandy menambahkan.

Dia menuturkan, salah satu kunci kesuksesan perusahaannya agar bisa tetap berhasil mempertahankan pencapaian, meski diterjang pandemi Covid-19 adalah dengan memaksimalkan penggunaan berbagai channel digital atau omnichannel. Berkat strategi tersebut, Shandy menegaskan, hasil dari konsistensi bisa membuat perusahaan terus berkembang.

"Buat kami di MS Glow, kami menyadari bahwa performa perusahaan bisa terus meningkat walaupun di tengah pandemi adalah karena pemanfaatan omnichannel atau digital yang masif. Kami sudah memanfaatkan digital marketing itu sejak awal pendirian MS Glow di tahun 2013, dan ini adalah hasil dari konsistensi tersebut," ucap istri Gilang Juragan 99 tersebut.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image