Bela Munarman, Ketua Jokowi Mania Dicopot dari Komut Anak BUMN

Umum  
Meme Emmanuel Ebenezer Gerungan yang dicopot dari komut PT Mega Eltra.
Meme Emmanuel Ebenezer Gerungan yang dicopot dari komut PT Mega Eltra.

JAKARTA -- Nama Noel sempat trending di lini masa Twitter pada Rabu (23/3/2022). Usut punya usut, Noel yang dimaksud adalah Immanuel Ebenezer Gerungan. Dia berstatus komisaris utama (komut) PT Mega Eltra, yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero). Noel adalah nama panggilan Immanuel Ebenezer.

Salah satu akun mengunggah tangkapan layar pengakuan Noel kalau ia sudah dicopot dari posisi komut PT Mega Eltra. Hal itu sebagai konsekuensi atas pilihannya menjadi saksi meringankan kasus terorisme yang menjerat Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Padahal, Noel merupakan ketua Jokowi Mania (Joman) yang dikenal berseberangan secara politik dengan Munarman dari Front Pembela Islam.

"Aku memaafkan kawan-kawan semua yang mencaci maki aku, asal kita bisa menghilangkan rasa benci dan dendam kita sesama anak bangsa," demikian ucapan Noel kepada anggota grup Whatsapp Group Indonesia Maju yang berisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ternyata pencopotan Noel itu disambut gembira para pendukung Jokowi, yang sekarang berseberangan dengannya. Mereka rata-rata senang dengan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang menghentikan Noel dari posisi komut.

Banyak meme yang dibuat dan disebar di lini masa, yang mensyukuri keputusan Menteri Erick mencopot Noel. Tidak sedikit pula akun yang mengunggah tagar #TerimaKasihErickThohir atas keputusan Erick mencopot Noel.

Sebelumnya, Noel mengakui, serangan kepadanya itu imbas kesaksiannya sebagai saksi ahli meringankan kasus terorisme yang disangkakan kepada Munarman. Immanuel hadir di PN Jaktim pada Rabu (23/2/2022). Adapun Munarman diciduk Densus 88 Antiteror Polri karena disangkakan terkait dengan baiat kepada ISIS dan kasus terorisme.

Noel mengakui, memang berbeda pandangan politik dengan Munarman. Namun, ia siap membela teman apapun konsekuensinya. Bahkan, ia siap jika memang dicopot dari kursi komut anak perusahaan PT Pupuk Indonesia Holding Company tersebut.

"Saksi meringankan, ini gue sebagai kawan ini anak Medan campur Sulawesi, kita punya tradisi bela kawan. Solidaritas kawan itu tinggi, apalagi, gue ini keluarga gue pahlawan," ujar Noel di channel Youtube Macan Idealis, belum lama ini.

Berita Terkait

Image

ABBA dan MARI Kompak Naik Dua Digit pada Perdagangan Jumat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image