Pertemuan Zulhas dengan Gus Ipul Berlangsung Akrab di Kota Pasuruan

Nasional  
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul.
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul.

PASURUAN -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menutup rangkaian safari politiknya di wilayah Tapal Kuda, Provinsi Jawa Timur (Jatim), dengan bertemu Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) yang juga Wali Kota Pasuruan H Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Pertemuan keduanya berlangsung di Hotel Daroessalam, Kota Pasuruan pada Sabtu (19/3).

Meski demikian, Zulhas tetap berada di Jatim dan melanjutkan perjalanannya ke Pulau Madura hingga Senin (21/3). "Saya sudah lima hari di Jatim. Hari ini penutup di kawasan Tapal Kuda, alhamdulillah bertemu Sekjen PBNU Gus Ipul," kata Zulhas di Jakarta, Ahad (20/3/2022).

"Saya lapor ke beliau, sudah ke Al-Qodiri di Jember, Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Syafi'iyah Salafiyah Sukorejo, Ponpes Walisongo di Situbondo, Nurul Jadid Paiton, hingga Zainul Hasan Genggong. Semalam ke Sidogiri. Ketemu kaia-kiainya, minta restu. Alhamdulillah banyak dapat dukungan. Saya senang PAN diterima secara terbuka dan antusias," kata Zulhas menambahkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gus Ipul mengaku, kaget kala mengetahui Zulhas di Kota Pasuruan. Keduanya pun menggelar pertemuan secara akrab dan hangat. Gus Ipul menyatakan kekagumannya tentang wakil ketua MPR yang mau berkeliling ke pesantren di wilayah Tapal Kuda.

"Nggak bilang-bilang. Makanya saya langsung ke sini ke hotel menemui beliau. Bang Zul datang saya nggak nyambut ya bisa kualat saya," katanya sambil bercanda penuh kehangatan.

Selepas pertemuan itu, Zulhas dan rombongan DPP PAN serta DPW Jatim bergerak ke Malang. "Agenda berikutnya adalah Malang Raya dan kemudian nanti Madura. Kita ada agenda ziarah ke makam Syaikh Cholil Bangkalan lalu nanti sudah disiapkan acara Sampang Bersholawat. Yang koordinasi Slamet Aryadi, anggota DPR PAN dari dapil Sampang, Madura," kata Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig.

Selama sepekan Zulhas di Provinsi Jatim, utamanya di wilayah Tapal Kuda, Ketum PAN itu menggelar banyak agenda silaturahmi. Di sela-sela acara ke pondok pesantren, tak lupa Zulhas juga menyelipkan agenda temu kader dan konsilidasi. Zulhas diagendakan berada di Jatim hingga Selasa (22/3/2022). "Ini agenda ketua umum silaturahim sebelum Ramadhan. Insya Allah berkah," ujar Rizki.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image