Di Istana Elysee, Prabowo Berbincang Akrab dengan Presiden Macron

Nasional  
Presiden Prancis Emmanuel Macron menyambut Menhan Prabowo Subianto di di Istana Elysee, Kota Paris, Selasa (15/3/2022) pagi waktu lokal.
Presiden Prancis Emmanuel Macron menyambut Menhan Prabowo Subianto di di Istana Elysee, Kota Paris, Selasa (15/3/2022) pagi waktu lokal.

PARIS -- Menteri Pertahanan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo diundang oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elysee, Kota Paris, Selasa (15/3/2022) pagi waktu lokal. Pertemuan keduanya sebagai tindak lanjut pembelian 42 jet Dassault Rafae yang sudah diteken pada 10 Februari 2022.

"Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi tadi di Istana Elysee," kata Prabowo melalui akun Instagram resminya dikutip di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Dari foto yang diunggah, terlihat sekali Macron sangat menghormati Prabowo. Saat berjalan bersama, tangan Macron menyentuh punggung Prabowo sebagai tanda keakraban dan secara hangat menyambut sang tamu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pun dengan Prabowo dan Macron berbincang tanpa didampingi interpreter. Hal itu lantaran Prabowo juga dikenal mampu berbahasa Prancis secara fasih. Adapun dalam pertemuan dengan orang nomor satu Prancis tersebut Prabowo memakai jas dan peci.

Sebelumnya, Prabowo menjamu Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly beserta delegasi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (10/2). Dalam pertemuan bilateral di Kemenhan, kedua delegasi membahas peningkatan kerjasama pertahanan antara kedua Negara, yang diharapkan dapat memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dan Prancis pada masa mendatang.

“Kami membahas secara mendalam beberapa hal, sebagaimana diketahui Indonesia dan Prancis telah menjalin kerjasama pertahanan cukup lama sejak 1950. Dan saat ini, status hubungan bilateral kita dibidang pertahanan berada dalam status tertinggi, yaitu kita telah menandatangani persetujuan kerja sama pertahanan atau defence cooperation agreement (DCA) pada 28 Juni 2021. Tentunya ini butuh ratifikasi dari parlemen kita untuk bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Prabowo.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image