Pangkogabwilhan III Bangga Disambut Prajurit Saat Kunjungi Markas Kodam Kasuari

Pertahanan  

MANOKWARI -- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen I Nyoman Cantiasa mengunjungi Markas Kodam Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (14/3/2022). Nyoman pun mendapat penjelasan dari Pangdam Kasuari Mayjen Gabriel Lema tentang perkembangan kondisi wilayah Papua Barat, yang jadi bagian wilayah kerja Kogabwilhan III. Bagi Cantiasa, kunjungan kali ini juga menjadi ajang mengenang masa suka dan duka semasa menjabat Pangdam Kasuari pada 2020-2021.

"Terima kasih karena saya mendapat sambutan yang begitu hangat oleh seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan ini membuat saya jadi terharu," ucap Nyoman di Manokwari. "Kodam ini sangat luar biasa dan begitu banyak suka dan duka yang saya dapatkan di satuan ini," ucap Cantiasa menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Gabriel Lema menyampaikan paparan terkait kondisi satuan di bawah Kodam Kasuari. Dia juga merasa bangga bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Kodam Kasuari. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi Kodam karena kembali dikunjungi oleh Pangkogabwilhan yang merupakan bagian dari sejarah Kodam XVIII/Kasuari karena telah banyak perubahan yang dibuat," ucap Gabriel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia menyampaikan, Kodam Kasuari masih membutuhkan bimbingan, informasi, dan masukan yang bermanfaat dalam pelaksanaan tugas ke depan dari Kogabwilhan III. "Karena kami menyadari bahwa banyak hal yang harus dibenahi dan diperbaiki sebagai satuan yang usianya masih muda ini, untuk itu tentunya kami harus bergerak cepat agar Kodam ini tidak tertinggal dan harus sama dengan satuan yang lainnya," ucap Gabriel.

Usai menerima pemaparan dari Gabriel, Cantiasa kemudian meninjau pembangunan Pura Ksatria Shanti Bhuana yang berada di kompleks Makodam Kasuari. Pura tersebut dibangunnya semasa menjadi pangdam, dan kini tempat ibadah bagi umat Hindu tersebut sudah bisa digunakan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image