Pecinta Kuliner, Yuk Kunjungi Japan Dining Festival

Ekonomi  
Perhelatan Japan Dining Festival.
Perhelatan Japan Dining Festival.

JAKARTA -- Kuliner terbukti mampu mengobati kerinduan liburan yang tidak dapat dilakukan banyak orang pada masa pandemi Covid-19. Gastronomi Jepang dikenal sarat dengan tradisi dan seni yang sudah mendapatkan tempatnya tersendiri di hati penikmat kuliner Indonesia. Kualitas makanan Jepang juga tidak perlu diragukan lagi karena melalui proses persiapan dan penyajian yang estetik. Berdasarkan laman memasak Chef’s Pencil, Jepang adalah negara dengan jumlah restoran Michelin terbanyak per kapita di dunia.

"Sebanyak 20 restoran Jepang premium dengan total 26 outlet yang berlokasi di Jakarta dan Bali siap memanjakan lidah pemegang kartu JCB hingga akhir tahun. Jumlah ini akan terus bertambah dan tidak tertutup kemungkinan akan ada restoran dan merchants lainnya yang akan bergabung di luar Jakarta dan Bali, misalnya Surabaya," kata Presiden Direktur JCB Indonesia, Takumi Takahashi di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

JCB adalah merek pembayaran internasional dari Jepang, yang menghadirkan Japan Dining Festival eksklusif bagi pemegang kartu untuk mengobati rasa rindu liburan ke negeri Matahari Terbit. "Kami memahami, banyak nasabah kami yang sudah rindu untuk liburan ke Jepang namun terkendala berbagai pembatasan perjalanan di masa pandemi ini. Maka dari itu, kami menghadirkan Japan Dining Festival untuk memberikan pengalaman makan autentik Jepang yang berkesan," ucap Takumi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemegang kartu JCB akan mendapat diskon hingga 20 persen di restoran yang telah bergabung beserta manfaat tambahan lainnya seperti voucer ekstra di restoran terpilih dan cenderamata khas Jepang lewat aktivitas snap and share. Beberapa restoran yang telah bergabung dalam program ini adalah Furusato Izakaya, Daiginjo, Honzen, Katsura, Umenadori, Sake+, dan masih banyak lagi.

Program terbukti mampu meningkatkan rata-rata frekuensi transaksi kartu JCB sekitar 154 persen dan volume transaksi sebesar 192 persen di mitra restoran tersebut. Untuk memberikan pengalaman makan autentik Jepang yang terbaik, JCB juga akan berkolaborasi dengan lebih banyak restoran dan merchant premium lainnya.

"Kami ingin memberikan pengalaman sedekat mungkin dengan tamu kami untuk merasa seperti di Jepang saat bersantap di Furusato Izakaya, tidak hanya dengan sajian kuliner kami, tetapi juga dengan desain interior kami," kata Japanese Chef Restoran Furasato Izakaya di Jakarta, Shinichiro Takada.

Japan National Tourism Organization (JNTO) turut mendukung program ini melalui aktivitas konsumen di dunia digital untuk membangkitkan euforia pelanggan dan menjangkau lebih banyak penikmat makanan Jepang. Pelanggan dapat membagikan momen spesial di Instagram saat mengunjungi beberapa restoran Japan Dining Festival untuk mendapatkan bingkisan menarik dari JCB dan JNTO.

Selain menggandeng beberapa bank nasional, JCB Indonesia juga bekerja sama dengan Grab menghadirkan program potongan biaya perjalanan saat pelanggan menggunakan layanan GrabCar menuju restoran Japan Dining Festival tersebut. Tak hanya itu, bagi pelanggan yang ingin menikmati hidangan autentik restoran Japan Dining Festival dari rumah juga dapat memanfaatkan potongan diskon saat memesan melalui aplikasi GrabFood.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image