Pemprov Papua Barat Serahkan Aset Tahanan Militer ke Pangdam Kasuari

Pertahanan  
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema bersama Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, Colombus Mandacan.
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema bersama Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, Colombus Mandacan.

MANOKWARI -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menyerahkan aset kepada Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema. Penyerahan aset itu diberikan langsung melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat, Colombus Mandacan di Markas Kodam Kasuari, Trikora, Arfai 1, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (8/3/2022).

Colombus mengatakan, pertemuannya dengan Mayjen Gabriel untuk menyerahkan aset kepada Kodam Kasuari. "Kami datang kesini untuk bertemu bapak Pangdam sekaligus serahkan aset yaitu aset yang sebelumnya kami melaksanakan pembangunannya yang berada di Kota Manokwari," ujarnya di Kabupaten Manokwari dalam siaran.

"Jadi setelah kita membangun mulai dari tahun 2021 dan sekarang baru rampung jadi kami menyerahkannya langsung kepada Pangdam XVIII/Kasuari sebagai penerima aset dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat," kata Colombus menambahkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aset yang diberikan berupa gedung baru piket Unit Pelayanan dan Pengaduan Polisi Militer (UP3M) dan Instalasi Tahanan Militer (Staltahmil) Pomdam XVIII/Kasuari yang pembangunannya dimulai pada 24 Juli 2021.

Mayjen Gabriel mengucapkan terima kasih yang tulus atas perhatian Pemprov Papua Barat dalam membantu pengembangan organisasi Kodam XVIII/Kasuari, terutama dalam bantuan penyediaan infrastruktur. Menurut dia, kebijakan merupakan bentuk dukungan dan sinergi Pemprov kepada TNI AD, khususnya Kodam XVIII/Kasuari. Gabriel didampingi Aslog Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Hengki Yuda Setiawan dan Danpomdam Kasuari Kolonel Cpm Sugiarto saat menerima aset yang diberikan oleh Pemprov Papua Barat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image