Kostrad Bangun Pipa 1.696 Meter Bantu Pasokan Air Bersih Warga Mekarbuana, Karawang

Pertahanan  
Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak bersama Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana.

JAKARTA -- Jajaran pimpinan Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) meninjau pipa yang mengalirkan air bersih dari Curug Bandung sepanjang 1.696 meter membelah pegunungan Sanggabuana ke area persawahan seluas 15 hektare yang berlokasi di sekitar lapangan tembak Detasemen Pemeliharaan Daerah Latihan (Denharrahlat) Kostrad pada Sabtu (5/3/2022). Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak datang didampingi Kepala Staf (Kaskostrad) Mayjen Muhammad Nur, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1/Kostrad Mayjen Deddy Kusmayadi, dan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana.

Maruli sekaligus meninjau sumber air di sekitar Surug Bandung terkait penyediaan pipa dan toren untuk pengadaan air bersih bagi 55 kepala keluarga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Maruli menuturkan, pembangunan penyediaan air bersih merupakan bagian dari rangkaikan peringatan menyambut HUT ke-61 Kostrad tahun 2022. Kegiatan pengabdian itu juga sebagai bukti negara hadir untuk rakyat melalui prajurit Kostrad.

"Saya senang bisa membantu masyarakat, karena kehadiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kostrad hadir untuk rakyat," ucap Maruli dalam siaran pers.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengapresiasi bantuan penyediaan air bersih yang dibangun prajurit Kostrad bagi warga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana. Menurut dia, kawasan tersebut memang selama ini mengalami kesulitan pasokan air bersih.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang yang dihadiri seluruh Muspida Kabupaten Karawang dan Muspika Kecamatan Tegalwaru dan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini merupakan solusi bagi warga kami yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Semoga amal baik dari Prajurit Kostrad dibalas oleh Allah SWT," kata Cellica.

Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono mewakili warga juga tidak lupa berterima kasih kepada Kostrad. Menurut dia, warga tentu menyambut baik bantuan pembangunan penyediaan air bersih yang merupakan program Pangkostrad. Jaji pun mengucapkan selamat HUT ke-61 Kostrad dan korps Baret Hijau tersebut sukses terus dalam penugasan dan operasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image