Kehadiran BRI pada Masa Sulit Diapresiasi Warganet

Ekonomi  
Salah satu kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI).
Salah satu kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI).

JAKARTA -- Peranan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak hanya memberikan economic value semata, melainkan juga social value. Hal itu juga sekaligus untuk untuk mempercepat Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

#KomitmenUntukRakyat pun ramai dibincangkan warganet (netizen) di Twitter pada Sabtu (4/3/2022). Lebih dari 10 ribu cuitan meramaikan jagat Twitter hingga sempat menjadi trending topic nomor 8.

Dampak nyata kehadiran BRI di tengah masyarakat, terutama pada masa sulit seperti sekarang ini sepertinya mendapat apresiasi warganet di lini masa Twitter. “Nah begini Patut dicontoh setelah sukses tapi tetap peduli dengan sosial. #KomitmenUntukRakyat” tulis akun @Yuswah1.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, akun @Dedenaun1 juga mencuitkan “program CSR BRI pun tidak hanya dunia pendidikan melainkan ke rumah rumah ibadah yang sedang direnovasi sehingga dampak sosial pun akan terasa #KomitmenUntukRakyat”.

Keberhasilan dalam pertumbuhan, tak membuat BRI lepas dari corporate sosial responsibility (CSR). Dari usaha kecil, bantuan bencana, pendidikan hingga beragam bantuan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia sudah disalurkan oleh bank BUMN tersebut.

Bahkan BRI turut mendukung percepatan tercapainya herd immunity di masyarakat dengan mengerahkan teras kapal. Vaksinasi Covid-19 melalui Teras Kapal BRI diadakan di Kepulauan Anambas, Kepulauan Seribu, Kepulauan Halmahera Selatan, hingga kepulauan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso menjelaskan, bagi masyarakat, nilai yang ingin diberikan BRI adalah komitmen membawa CSR BRI Peduli melalui program 3P (Pro Planet, Pro Profit dan Pro People). “Ini sesuai dengan komitmen kami bahwa kehadiran BRI dapat memberikan value dan men-deliver value untuk masyarakat secara luas,” ujar Sunarso.

Program BRI Peduli, sambung dia, menyasar ke segala segmen program CSR, seperti Indonesia Peduli, Indonesia Cerdas, Indonesia Sehat, Indonesia Membangun, Indonesia Takwa, Indonesia Sejahtera, dan Indonesia Lestari. Sunarso menyebut, BRI juga mengusung prinsip nilai, meliputi transparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan inklusif.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image