Ketum PBNU Datangi Mabesad Silaturahim dengan KSAD Jenderal Dudung

Umum  
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menjamu Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Mabesad, Rabu (2/3/2022).
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menjamu Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Mabesad, Rabu (2/3/2022).

JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf mengunjungi dan silaturahim ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022), dengan tujuan bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. "Silaturahim antara dua tokoh ini menggambarkan keakraban antara kiai dan santri, di mana Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat mudanya pernah menjalani kehidupan sebagai santri," demikian rilis Dispenad dikutip di Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Dalam suasana yang penuh keakraban tersebut, Yahya menyampaikan kesamaan pandangnya dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebagai ketua umum PBNU, Yahya menyampaikan bahwa agama Islam tidak seharusnya dijadikan sebagai alat untuk memecah belah. "Dan umat Islam juga jangan mudah dipecah belah agar bisa bersama-sama dan bersinergi dengan TNI AD untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," begitu isi siaran pers.

Selain itu, pertemuan Dudung dengan Yahya juga membahas tentang peluang kegiatan pelatihan bela negara bagi GP Anshor dan Banser oleh personel TNI AD pada masa mendatang. Dalam silaturahim tersebut, Dudung didampingi oleh Aster KSAD Mayjen Achmad Marzuki. Adapun Yahya datang bersama pengurus PBNU, yaitu Achmad Ghufron Sirodj dan H Thomas Azis Riska.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berita Terkait

Image

Pj Gubernur Aceh Dilantik Selasa, Sosoknya Disebut Jenderal TNI Bintang Dua Aktif

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image