Masjid Al-Akbar Golkar DKI Serahkan Beasiswa kepada Enam Mahasiswa

Umum  
DPD Golkar DKI Jakarta menyerahkan beasiswa kepada enam mahasiswa.
DPD Golkar DKI Jakarta menyerahkan beasiswa kepada enam mahasiswa.

JAKARTA -- Masjid Al-Akbar Golkar DKI Jakarta memberikan beasiswa kepada enam mahasiswa dari enam wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Rabu (2/3/2022). Beasiswa itu program Masjid Al-Akbar yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian DPD Golkar DKI Jakarta terhadap warga masyarakat yang memiliki prestasi di bidang pendidikan.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Golkar DKI, Muhammad Anwar menuturkan, dana beasiswa yang diberikan kepada enam mahasiswa itu berasal dari para pengurus dan jamaah yang datang menitipkan sebagian rezekinya di masjid. Menurut dia, program beasiswa itu akan terus diberikan kepada mereka yang tercatat sebagai mahasiswa di perguruan tinggi.

"Kriteria para penerima beasiswa adalah mereka yang sholeh/sholehah, pandai mengaji, berprestasi dan memiliki catatan kurang mampu dari pihak akademis. Ini akan menjadi program rutin selama enam bulan sekali," kata Anwar dalam siaran pers di Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun mahasiswa penerima beasiswa berasal dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Universitas Gunadarma, STAI Perguruan Tinggi Dakwah Islam Indonesia, Universitas Budi Luhur Jakarta, Universitas Nahdatul Ulama Indonesia, dan Universitas Respati Indonesia.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI, Basri Baco menuturkan, partainya berusaha semaksimal mungkin membantu untuk memaksimalkan potensi mahasiswa yang berprestasi, tetapi belum beruntung dalam segi finansial. "Selain itu, kami juga merasa perlu memaksimalkan fungsi dari masjid itu sendiri, bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi ada unsur perhatian terhadap masyarakat berprestasi," ujar Basri.

Golkar berprinsip, sambung dia, dalam meningkatkan taraf hidup seseorang maka semakin tinggi tingkat pendidikan dalam satu keluarga maka hal itu bisa meningkatkan ekonomi keluarga. "Kita akan terus mencari siswa dan siswi yang memenuhi kriteria agar bisa terus melanjutkan cita-citanya. Jangan sampai semangat anak-anak muda terhenti hanya karena faktor ekonomi," ucap Basri.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image