Dudung Tegaskan Dukung Jokowi Pindahkan IKN ke Kalimantan Timur

Pertahanan  
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachma.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachma.

JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD 2022 di Gedung AH Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022). Rapim TNI AD yang bertemakan 'Prajurit Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural', merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rapim TNI-Polri yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022)

Rapim TNI AD diadakan dengan tujuan untuk menyampaikan visi, misi, dan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD kepada seluruh panglima komando utama atau kepala badan pelaksana pusat (pangkotama/kabalakpus) agar dalam pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2022 dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang sudah ditetapkan.

Sebelum pelaksanaan rapim, Dudung kepada awak media menjelaskan, TNI AD sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi terkait pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur. "TNI AD akan mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan," ucap Dudung di Jakarta, Rabu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia mengatakan, beberapa langkah strategis juga akan dibahas dalam Rapim TNI AD, di antaranya mengantisipasi perkembangan situasi global yang sedang terjadi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19 serta dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia. Sehingga semua masalah itu tentunya akan berpengaruh pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.

"Termasuk juga akan dibahas langkah-langkah strategis percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan Pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional," ucap Dudung.

Selain itu, Dudung yang didampingi beberapa pejabat utama TNI AD mengenalkan seragam baru pakaian dinas lapangan (PDL) TNI AD. Dudung menyebut, PDL tersebut dirancang oleh pendahulunya, yaitu Jenderal Andika Perkasa yang sudah dilakukan penyempurnaan. Dudung juga memperkenalkan kendaraan bermotor ambulans hasil inovasi Korem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura yang digunakan oleh Babinsa dalam penanganan pandemi Covid-19. Kendaraan tersebut dinamakan Ambulance TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image