Muhammadiyah Siap Membangun Rumah Sakit Labuan Bajo

Umum  
Wakil Bupati Manggarai Barat, dr Yulianus Weng menerima pengurus PDM terkait rencana pembangunan RS Muhammadiyah Labuan Bajo.
Wakil Bupati Manggarai Barat, dr Yulianus Weng menerima pengurus PDM terkait rencana pembangunan RS Muhammadiyah Labuan Bajo.

MANGGARAI BARAT -- Wakil Bupati Manggarai Barat, dr Yulianus Weng sangat mengapresiasi dan mendukung rencana luar biasa dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Manggarai Barat untuk membangun sebuah rumah sakit (RS). Lokasi RS Muhammadiyah tersebut berada di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggara, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pemda Manggarai Barat akan mendukung dan membantu rencana proses pembangunan RS Muhammadiyah di Lemes, Desa Macang Tanggar," ujar Yulianus saat menerima silaturahim PDM Manggarai Barat di rumah jabatan, belum lama ini.

Yulianus menyampaikan, sebelum PDM Manggarai Barat membangun RS, sebaiknya berkonsultasi dan studi banding terlebih dahulu di RS Muhammadiyah yang sudah kategori maju. Menurut dia, RS yang dibangun nanti selain bangunan fisiknya bagus, juga pelayanan kesehatannya harus premium.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sebaiknya panitia pembangunan rumah sakit untuk melakukan studi banding atau mencari informasi di RS Muhammadiyah yang sudah beroperasi dan pengelolaannya sudah baik, seperti PKU Muhammadiyah Yogyakarta, di Jakarta ataupun daerah lain yang sudah maju," ujar Yulianus.

Ketua PDM Manggarai Barat, Tajuddin menjelaskan, rencana lokasi pembangunan RS Muhammadiyah Labuan Bajo dilakukan di atas tanah wakaf yang berada di Kampung Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo. Pertemuan itu dimaksudkan untuk meminta restu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat.

"PDM sudah membentuk panitia pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Labuan Bajo. Saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan yang paling penting dukungan dari Pemda Manggarai Barat, terkait proses perizinan pembanguan dan hal-hal lain untuk mempercepat pembangunan tersebut," ujarnya.

Tajuddin menjelaskan, untuk pembangunan RS Muhammadiyah Labuan Bajo sudah disetujui dan didukung penuh oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. "Pada prinsipnya PP Muhammadiyah sudah setuju dan akan support secara maksimal terhadap rencana pembangunan RS tersebut. PDM Manggarai Barat diarahkan untuk berkoordinasi dengan Pemda Manggarai Barat untuk pengurusan izin dan hal-hal lain terkait rencana tersebut," jelasnya

Pada silaturahim, Tajuddin juga menyerahkan master plan pembangunan RS Muhammadiyah Labuan Bajo kepada Wakil Bupati Yulianus Weng sebagai tanda keseriusan organisasi bentukan KH Ahmad Dahlan tersebut untuk membangun RS di daerah tujuan super prioritas tersebut. Acara itu juga dihadiri pengurus Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image