Susi Minta ke Menlu Retno Agar Ditunjuk Jadi Utusan Khusus RI Bertemu Presiden Putin

Umum  
Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti.
Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti mengaku, ingin bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Susi ingin mendapat tugas dari pemerintah Indonesia menjadi utusan khusus untuk bertemu Putin. Adapun Putin saat ini menjadi sorotan dunia setelah ia memerintahkan militer negeri Beruang Putih untuk menginvasi Ukraina.

Meski dikecam Amerika Serikat dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Rusia di bawah Putin tetap bergeming. "Susi ingin jadi utusan khusus Indonesia untuk Rusia," kata Susi melalui akun Twitter, @susipudjiastuti dikutip di Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Susi menyampaikan hal itu ketika membagikan tautan kegiatannya olahraga di Gelore Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (28/2). Saat olahraga di GBK, Susi bertemu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari Marsudi dan meminta agar ditunjuk sebagai utusan khusus Republik Indonesia (RI) untuk Rusia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Susi pun ingin bertemu dan berbincang dengan Putin untuk membicarakan masalah perdamaian dunia. "Catatan Ilham Bintang: Acara jogging pagi WAG (Whatsapp Group) Komengsong mempertemukan Menlu Retno dan mantan menteri Susi," kata Susi.

Dia menjelaskan, WAG Kemengsong diisi berbagai menteri dan pemimpin redaksi media massa. "Setelah dua tahun tidak pernah berkumpul-kumpul, akhirnya hari ini kami grup Komengsong bisa berkumpul untuk berolahraga bersama di GBK," kata Susi.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image