Viral Presiden Ukraina Dukung Israel Serang Palestina, Sekarang Negaranya Diinvasi Rusia

Umum  
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

KYIV -- Status Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky yang membela Israel dari serangan roket Hamas pada medio Mei 2021, viral di media sosial. Zelensky dalam statusnya di akun Twitter, @ZelenskyyUa merasa sedih karena langit di negara Israel dihujani rudal yang dikirim dari Jalur Gaza, Palestina. Hanya saja, presiden yang dulunya berprofesi sebagai pelawak itu tidak menyinggung serangan brutal Zionis Israel kepada warga Palestina.

"Langit #Israel dipenuhi dengan rudal. Beberapa kota terbakar. Ada korban. Banyak yang terluka. Banyak tragedi kemanusiaan. Mustahil untuk melihat semua ini tanpa kesedihan dan kenestapaan. Perlu segera dihentikan eskalasi demi kehidupan masyarakat," ucap Zelensky di akun @ZelenskyyUa pada 15 Mei 2021, dikutip di Jakarta, Senin (28/2/2022).

Ketika membuat status tersebut, seorang warga Pakistan sudah mengingatkan Zelensky jika apa yang dialami warga Palestina sebenarnya jauh lebih buruk daripada serangan roket Israel. Warga bernama Hissam Ullah Baig pemilik akun @BaigHissam pun mengingatkan, Zelensky akan merasakan apa yang dialami Palestina jika Rusia sudah menyerang beberapa kota di Ukraina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Status yang dibuat Hissam pun akhirnya terbukti delapan bulan kemudian. Militer Rusia mulai menyerang Ukraina hingga Zelensky sampai harus meminta bantuan NATO dan dunia agar negaranya bertahan. "Sekali komedian tetap komedian. Anda akan mempelajarinya dengan cara yang sulit ketika jet Rusia mulai menghancurkan Kiev, Kharkiv, dan Odessa," ucap Hissam lewat akun Twitter @BaigHissam.

Hissam pun kembali membuat cicitan bahwa sekarang Ukraina merasakan apa yang sudah puluhan tahun diderita rakyat Palestina akibat okupasi Israel. Meski begitu, ia tetap mendoakan warga Ukraina bisa mendapatkan keselamatan dari serangan Rusia.

"Tahun lalu, ketika Israel membom Gaza tanpa pandang bulu, Presiden Zelensky membenarkan kejahatan perang. Hari ini, bangsanya mengalami kengerian yang sama seperti yang dialami warga sipil Gaza setiap hari. Berdoa untuk orang-orang Ukraina. #Konflik UkrainaRusia #Perang Ukraina #Gaza," ujar Hissam dalam status terbarunya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image