Kuliah di Oxford University Diragukan, Wirda Mansur Beri Jawaban Mengejutkan

Umum  
Putri Ustaz Yusuf Mansur, yaitu Wirda Salamah Ulya alias Wirda Mansur.
Putri Ustaz Yusuf Mansur, yaitu Wirda Salamah Ulya alias Wirda Mansur.

JAKARTA -- Putri Ustaz Yusuf Mansur, yaitu Wirda Salamah Ulya menjadi buah bibir warganet setelah meluncurkan Indonesia COIN atau I-COIN di paltform Pinksale Finance pada Rabu (16/2/2022). Warganet pun akhirnya bertanya-tanya tentang sosok dan latar belakang Wirda Mansur. Hingga tidak sedikit di antara mereka yang penasaran dengan latar pendidikan yang ditempuh Wirda Mansur. Bahkan, ada yang meragukan jika Wirda pernah kuliah di Oxford University, sebuah kampus top dunia asal Inggris.

"Gini ya, yang bilang gue tuh kuliah di tiga kampus, ya itu bohong. Karena sebenarnya bukan tiga, tapi empat say," ucap Wirda melalui akun Instastory dikutip di Jakarta pada Jumat (25/2/2022).

Dia pun tidak ingin menunjukkan kalau sampai kuliah di empat kampus agar orang lain tidak kaget. Dia juga menjelaskan terkait isu sempat kuliah di Universitas Oxford, Inggris.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jadi mana yang bener? Ok jadi gini, tahun 2017 aku tuh mengambil International Baccalaureate di Oxford tapi tidak sampai selesai, gue pulang ke Indonesia, di situ dari situ gue reapply enroll ke kampus lain di Raffles University. Tahun 2017 gue sudah sempet S1. Gue tuh gak lama di sana sampai tiga semester habis itu out," ucap Wirda sembari menunjukkan dokumen pendaftaran kuliah.

Wirda melanjutkan, pada 2018 ia kemudian mengambil gap year dan rehat sejenak sampai 2019 mendaftar kembali di University of Buckingham (UOB). Diterima di UOB, ia pun mengambil jurusan business interprise. Merasa kurang jika hanya kuliah di Inggris, ia sekaligus mendaftar di kampus yang didirikan ayahnya, yaitu Institut Daarul Qur'an.

"Di samping itu, gue juga ambil double degree di Idaqu, Institut Daarul Qur'an. Institut Daarul Qur'an yaiyalah, gue di Idaqu masak gak kuliah di Idaqu, ambil jurusan Islam, ambil dua di UK (United Kingdom) dan di sini," ucap Wirda.

Dia berharap penjelasan itu bisa diterima warganet dengan baik. Sehingga apa yang disampaikan bisa menjawab rasa penasaran banyak orang, dan tak perlu lagi ingin tahu tentang pendidikan kuliah yang ditempuhnya. Adapun status Wirda sekarang sedang cuti dari perkuliahan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image