AHY dan Wali Kota Surabaya Ternyata Teman Kuliah S3 di Unair

Umum  
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kala berkunjung ke Kota Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (19/2/2022).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kala berkunjung ke Kota Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (19/2/2022).

JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kala berkunjung ke Kota Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (19/2/2022). Agus menggelar berbagai pertemuan selama kunjungan di Kota Pahlawan, termasuk dengan media dan bermain basket di DBL Arena.

Adapun AHY menggelar pertemuan dengan Eri lantaran keduanya ternyata sama-sama mahasiswa doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga (PSDM Unair). AHY ketika bertemu orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tersebut didampingi istrinya Annisa Larasati Pohan.

"Sudah merupakan tradisi saya untuk sowan sama yang punya wilayah ketika sedang berkunjung ke daerah. Tadi malam, ditemani @annisayudhoyono saya sowan kepada Wali Kota Surabaya, Mas @ericahyadi_," ucap AHY lewat akun Instagram dikutip di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut AHY, meski Eri merupakan teman kuliahnya, namun ia baru kali ini bertemu secara tatap muka. Hal itu lantaran kuliah S3 di Unair masih berlangsung secara daring lantaran kondisi pandemi Covid-19.

"Tidak banyak yang tahu bahwa Mas Eri ini juga adalah teman satu kelas saya di program Doktor PSDM di Universitas Airlangga (Unair). Biasanya kami bertemu di layar zoom, dan kini kami bisa bertemu langsung," ucap abiturien Akademi Militer (Akmil) 2000 tersebut.

AHY mengaku, diajak makan Eri dengan menu khas Kota Surabaya. Dia pun bersama istri menikmati sajian makanan khas, seperti rawon iga, kulup urapan, tahu tek, dan es dawet. Setelah itu, ia jalan-jalan malam menyusuri Jalan Tunjungan, yang menjadi salah satu ikon Kota Surabaya.

"Setelah itu, kami mlaku-mlaku di Tunjungan Romansa, menikmati suasana malam minggu di kota Surabaya. Tunjungan Romansa ini konon ikon pemulihan ekonomi Kota Surabaya. Jalanannya bisa disusuri oleh pejalan kaki, kurang lebih seperti Braga di Bandung atau Malioboro di Yogya sebelum direlokasi," ucap AHY.

Dia pun menjajal beberapa makanan yang dijual oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). "Banyak sekali produk-produk UMKM yang menarik. Kami tidak bisa menahan diri untuk membeli jajanan di sepanjang jalan. Hehe.. Di sepanjang jalan ada juga pertunjukkan seni dan budaya, ditambah dengan lampu-lampu yang menyala menambah hangatnya suasana di Tunjungan Romansa. Uapikee puoll," ujar AHY.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas jamuan Eri. "Matur nuwun nggih Pak Wali sudah diajak jalan-jalan tadi malam. Sampai ketemu lagi di kampus dan layar Zoom! Sukses dan sehat selalu," kata peraih Adhi Makayasa Akmil 2000 ini.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image