Wakil KSAD Periksa Kesiapan Tim Taipur Kostrad yang Ditugaskan ke Papua

Pertahanan  
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Mayor Jenderal (Mayjen) Agus Subiyanto.
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Mayor Jenderal (Mayjen) Agus Subiyanto.

JAKARTA -- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Mayor Jenderal (Mayjen) Agus Subiyanto melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi (riksiapops) Satgas Tim Taipur Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (15/2/2022). Kompi Taipur Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad akan melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) Kewilayahan di wilayah Papua.

Agus dalam pengarahannya menekankan kepada prajurit yang akan berangkat ke provinsi paling timur Indonesia tersebut supaya tetap waspada dan jangan lengah selama di medan operasi. "Pahami waktu-waktu krusial saat berjaga. Laporkan setiap perkembangan situasi kepada danyon agar semua keperluan kalian termonitor,” ujarnya.

Agus menyampaikan, setiap tugas adalah kehormatan. Untuk itu, seluruh prajurit agar melaksanakan tugas operasi di Papua dengan baik dan menghindari sekecil apapun pelanggaran. Dia juga berpesan prajurit agar selalu berdoa kepada Tuhan Yang Mahaesa setiap melaksanakan tugas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Patuhi protap yang telah ditetapkan dalam operasi. Munculkan kreativitas dan inovasi yang kalian miliki untuk membantu warga di sana (daerah operasi). Dengan demikian kalian akan terhindar dari pelanggaran dan kejenuhan,” jelas mantan Pangdam III/Siliwangi tersebut.

Agus juga berpesan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG harus bisa melakukan tugas pembinaan teritorial dan komunikasi sosial dengan warga lokal. "Prajurit Satgas harus bisa merebut hati rakyat, tumbuhkan jiwa Nasionalisme serta rasa cinta terhadap NKRI,” ucap Agus.

Agus hadir didampingi Asisten Operasi (Asops) KSAD Mayjen Ainur Rahman, Kepala Staf Koostrad Mayjen Nur Rahmat, Kasdiv 1 Kostrad Brigjen Anton Yuliantoro, Asintel Kaskostrad Brigjen Imam Sampurno, Asops Kaskostrad Brigjen Primadi S, dan Aslog Kaskostrad Brigjen Piek Budiarto.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image