Aparat tak Pakai Masker dan Merokok 'Paksa' Warga di Madura Mau Divaksin

Umum  
AKP Huda dan aparat lainnya mendatangi seorang rumah di sebuah desa di Pulau Madura, Jawa Timur, memaksa warga untuk divaksin. Namun, petugas tersebut tidak memakai masker dan malah merokok.
AKP Huda dan aparat lainnya mendatangi seorang rumah di sebuah desa di Pulau Madura, Jawa Timur, memaksa warga untuk divaksin. Namun, petugas tersebut tidak memakai masker dan malah merokok.

JAKARTA -- Sebuah video yang diunggah akun Twitter, @Lelaki_5unyi viral lantaran seorang ibu berlokasi di sebuah desa di Pulau Madura, Jawa Timur, didatangi petugas yang memaksa penghuni rumah untuk disuntik vaksin. Bahkan, petugas tersebut tanpa seizin pemilik rumah masuk ke dalam lewat pintu dapur di bagian belakang. Bahkan sepeda motor yang ada di depan rumah tersebut oleh warganet disebut digulingkan oleh petugas.

Sang ibu sempat berdebat dengan petugas yang mendatangi rumahnya agar mau disuntik vaksin. Sang ibu mengakui, kalau ia memang belum divaksin. Meski begitu, baik aparat kepolisian dan TNI berusaha memaksa ibu tersebut untuk divaksin.

Sayangnya, sang petugas yang terlihat emosi tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Bahkan, aparat kepolisian bernama AKP Huda memaksa ibu untuk vaskin, namun ia sendiri tidak memakai masker dan merokok. Adapun petugas lainnya, termasuk dari TNI AD juga terlihat tidak memakai masker ketika meminta warga untuk disuntik vaksin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Masuk ke ruang tamu saya tanpa izin. Buka kunci lho, masuk dari dapur lho Pak," ucap sang ibu dikutip di Jakarta, Ahad (13/2/2022).

Adapun petugas kepolisian menjelaskan pentingnya agar warga divaksin lantaran sedang marak penyebaran Covid-19 varian Omicron. "Sekarang ini penyakit menular seperti Omicron yang lagi viral," ucap Huda.

Sontak saja, video itu membuat geram warganet. Mereka tidak terima dengan kedatangan petugas yang memaksa warga untuk mau divaksin, lantaran aparat berseragam yang datang tidak mematuhi prokes. Bahkan, AKP Huda meminta penghuni rumah mau divaksin dengan tangannya sambil membawa rokok yang menyala.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image