Menhan Prabowo Siap Mendukung Jenderal Dudung Modernisasi Alutsista TNI AD

Pertahanan  
Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).
Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022). Kedua alumnus Akademi Militer (Akmil) tersebut membahas pembangunan kekuatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), mulai dari segi alutsista, personel, dan kesejahteraan prajurit untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan dukungan pemerintah, dalam hal ini Kemenhan terhadap pengembangan kekuatan TNI AD. Dia pun menyampaikan optimisme, di bawah kepemimpinan Jenderal Dudung, TNI AD bisa semakin kuat.

Pasalnya, KSAD yang sekarang mengerti keadaan pasukan di lapangan. "Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi," ujar Prabowo dikutip dari laman resmi Kemenhan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prabowo pun menyampaikan, sudah mengenal Dudung sejak puluhan tahun lalu, kala keduanya sama-sama bertugas dalam operasi militer di Timor Timur. Adapun saat ini, Timor Timur yang dulunya merupakan provinsi ke-27 di Indonesia sudah menjadi negara merdeka dengan nama Timor Lesta.

“Saya kenal dengan KSAD sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya,” ucap Prabowo yang abiturien Akmil 1973 dan Dudung Akmil 1988-B.

Mantan Pangkostrad tersebut menyampaikan, pembangunan kekuatan TNI AD merupakan salah satu progam utama di Kemenhan. Prabowo mendukung penuh agar postur kekuatan TNI AD semakin hebat dan kuat. “Kemhan mendukung pembangunan kekuatan TNI AD yang merupakan salah satu prioritas,” kata Prabowo.

Sementara itu, Jenderal Dudung menyatakan, pembangunan postur TNI AD, baik alutsista, personel, dan pangkalan merupakan fokus utama ke depan. Dia juga ingin TNI AD semakin profesional dan personelnya sejahtera.

Dalam pertemuan ini, Prabowo didampingi oleh Wamenhan Letjen M Herindra. Pertemuan antara Prabowo dan Dudung merupakan keduanya kalinya, sebagai lanjutan dari kunjungan KSAD ke Kemenhan pada 30 Desember 2021. Saat itu, keduanya membahas rencana modernisasi dan kesiapan alutsista matra darat.

Berita Terkait

Image

Direktur Pertahanan dan Dubes Siber Inggris Bertemu Prabowo dan Andika

Image

Prabowo Kunjungi Markas Special Forces Command Kamboja yang Dididik Kopassus

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image