Paypal Hingga Steam Diblokir, Muncul Meme Tifatul: Piye Kabare? Penak Jamanku Tho?

Umum  
Meme Menkominfo periode 2009-2014 Tifatul Sembiring.
Meme Menkominfo periode 2009-2014 Tifatul Sembiring.

JAKARTA -- Langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir Paypal hingga Steam membuat warganet menyinggung Tifatul Sembiring. Tifatul merupakan menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) periode 2009-2014. Dia pernah membuat geger dunia maya lantaran membuat status 'internet cepat buat apa?'.

Kini gara-gara kebijakan Menkominfo Johnny G Plate, warganet pun mulai menyinggung nama Tifatul. Bahkan sampai ada yang membuat meme Tifatul. Tidak sungkan, sebagian penghuni lini masa Twitter menganggap kebijakan Tifatul pada masa itu tidak buruk-buruk amat.

"Tifatul sembiring tertawa," kata komika Bintang Emon dalam akun Twitter @bintangemon dikutip di Jakarta, Sabtu (30/7/2022). Salah seorang pemilik akun @maulana_maliq pun membalas status tersebut dengan meme yang mirip Presiden ke-2 RI Soeharto, yang banyak ditemukan ditempel di truk. "Piye kabare? Penak jamanku tho?" demikian keterangan meme bergambar Tifatul sembari mengangkat jempol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ternyata eks presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyadari dirinya dijadikan meme. Tifatul pun dengan santai nimbrung dalam obrolan dengan pura-pura bertanya apa yang sedang terjadi di lini masa. "Dari Mampang ke Bekasi/ Emang ada apaan Si...," katanya lewat akun @tifsembiring sembari memasang emoticon penasaran.

Akun @rururudolph_145 menganggap pemblokiran yang dilakukan Kemenkominfo membuat kinerja menkominfo yang sekarang lebih buruk daripada pendahulunya. "Johnny G Plate is so bad he made Tifatul Sembiring looks better than he actually is," katanya.

Pemilik @Sinfourth_ juga membuat sindiran dengan menkominfo yang sekarang. "Lebih gawat dari zaman Tifatul Sembiring," ucapnya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image