Beri Penghargaan Khofifah, Kemendagri Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Umum  
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) didampingi Dirjen Pol PUM Kemendagri Bahtiar (kiri).
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) didampingi Dirjen Pol PUM Kemendagri Bahtiar (kiri).

SURABAYA -- Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Pol PUM Kemendagri) Bahtiar mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan diberikan atas pencapaian terbentuknya gugus tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di provinsi dan seluruh kabupaten/kota di Jatim.

"Saya kira GNRM harus terus kita senergikan karena ini menjadi tugas kami yang diinstruksikan oleh Bapak Presiden (Jokowi), yang koordinasikan Menko PMK (Muhadjir Effendy). Bapak Mendagri menugaskan kami Ditjen Politik dan PUM berkomitmen untuk membantu dan terus mendorong Gerakan Indonesia Bersatu, di mana Mendagri sebagai koordinator Gerakan Nasional Revolusi Mental Daerah," terang Bahtiar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jatim, Kamis (28/7/2022).

Selain Khofifah dan Bahtiar, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPIP Yudian Wahyudi; Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo; Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP Prakoso; Direktur Bina Ideologi, Karakter; dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tak ada kata yang terbaik yang dapat saya sampaikan mewakili Mendagri Prof Muh Tito Karnavian, selain ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Jawa Timur tanpa terkecuali, Ibu Gubernur Jawa Timur, bupati/wali kota seluruh Jawa Timur dan seluruh penyelenggara negara yang bekerja saling sinergi dalam wilayah Provinsi Jawa Timur," ujar Bahtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar mengajak agar seluruh masyarakat dan elemen pemerintahan di Jatim untuk turut mensukseskan rencana kegiatan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih' dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan pada 1-31 Agustus 2022. Dia berharap, Jatim menjadi contoh yang terbaik dalam rencana kegiatan tersebut.

"Kita harus bangkitkan semangat kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih, semoga bulan kemerdekaan tahun ini akan semarak dengan adanya kegiatan ini. Kita harus pastikan Bendera Merah Putih berkibar di seluruh langit-langit dan setiap jengkal wilayah tanah air yang kita cintai ini," ucap Bahtiar.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image