Wagub DKI Ingatkan Orang Tua, LGBT Ikut Tungganggi Citayam Fashion Week

Umum  
Aktivitas anak muda di Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat.
Aktivitas anak muda di Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

JAKARTA -- Kawasan Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang selama ini menjadi ajang nongkrong anak muda 'SCBD' (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok), tiba-tiba ditungganggi oleh sekelompok orang tidak bertanggung jawab. Dengan banyaknya laki-laki berbusana perempuan dengan gaya melambai, mereka ikut-ikutan menumpang perhelatan Citayam Fashion Show di trotoar di sebelah utara Stasiun BNI City.

Video laki-laki gemulai yang berdandan seperti perempuan mendadak viral di media sosial (medsos). Jumlah mereka menjadi semakin banyak hingga terus-terusan bergaya menyeberangi trotoar, yang menganggu arus lalu lintas.

Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya pun tidak tinggal diam. Akhirnya, petugas gabungan sempat membubarkan kumpulan remaja tersebut. Hal itu lantaran selain menganggu aktivitas perkantoran di wilayah sekitar, petugas juga mendapatkan komplain dari beberapa pihak yang merasa resah dengan aktivitas LGBT di ruang terbuka hijau (RTH) samping Stasiun MRT Dukuh Atas tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, adanya sekelompok orang yang menamakan dirinya LGBT patut diwaspadai. "Kami wajib melindungi anak-anak dari promosi LGBT, termasuk di Citayam Fashion Week. Kami juga wajib menyediakan ruang untuk anak-anak kita berekspresi. Bersama DPRD DKI Jakarta, ruang terbuka yang keren akan terus kami perbanyak dan perjuangkan," ujarnya melalui akun Twitter @ArizaPatria di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Menurut dia, selain melindungi anak-anak dari promosi LGBT, Pemprov DKI juga berkewajiban melindungi mereka dari perilaku konsumtif, boros, pergaulan bebas, narkoba, rokok, kecanduan gawai, hingga putus sekolah. "LGBT itu mengaburkan identitas dan jati diri anak-anak, menjerumuskan anak ke pergaulan bebas, penyimpangan seksual, penularan penyakit kelamin, membuat anak-anak kita kehilangan norma-norma, etika, budaya, agama, dan lain-lain," ucap Riza.

Karena itu, ia mengajak semua orang tua untuk bersama bergotong royong menjaga anak-anak. "Kita akan tua, pensiun, wafat dan dilupakan. Anak-anak kita inilah yang akan mengurus keluarga, lingkungan, bangsa, negara bahkan dunia. Menjaga anak2, melindungi mereka adalah menjaga masa depan Indonesia," ucap Riza.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image