Pengendara Kesal Proyek Galian di Jalan Pejaten Raya Picu Kemacetan Parah

Umum  

JAKArTA -- Proyek galian yang menutup separuh Jalan Pejaten Raya, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), dikeluhkan pengendara motor. Terdapat dua proyek galian yang sudah berlangsung sekitar sebulan. Namun, karena sempitnya jalan di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pejaten Barat 05 Pagi membuat pengendara harus terjebak kemacetan parah. Apalagi, saat jam pulang kerja menjelang Maghrib sampai Isya.

Pengendara bernama Maman, salah satunya yang mengeluhkan proyek galian di jalan menuju Universitas Nasional (Unas) tersebut yang tidak kunjung selesai. Padahal, penutupan separuh badan jalan sudah berlangsung lama.

Hal itu membuat stres pengendara yang harus menunggu lama giliran bisa melintas. "Tidak ada petugas. Hanya beberapa hari saja petugas berjaga," kata Maman menyampaikan pandangan di lokasi saat terjebak macet dari dalam mobil di Jakarta, Kamis (21/7/2022) malam WIB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia heran, mengapa proyek pengerukan tanah yang tidak diketahui tujuannya itu bisa berlangsung lama. Apalagi, separuh badan jalan sudah ditutup seng tanpa ada penjagaan petugas. Beruntung, menurut Maman, ada warga yang peduli ikut mengatur lalu lintas hingga membuat kemacetan tidak bertambah parah. "Sekarang pedagang dan warga yang atur lalin," kata Maman.

Karena ada dua galian yang berjarak dekat maka jalanan itu macet sepanjang waktu. Maman pun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Jaksel menegur pemilik proyek tersebut. Termasuk juga Camat Pasar Minggu maupun Lurah Pejaten Barat wajib mencari solusi mengatasi kemacetan. Dia mendesak aparat berwajib menegur kontraktor agar tidak seenaknya membangun proyek yang menyusahkan pengendara.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image