Kunjung Markas Brigif PR 18 Kostrad, Mayjen Syafrial: Tempat Ini tidak Asing

Pertahanan  
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif)/2 Kostrad Mayjen Syafrial.
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif)/2 Kostrad Mayjen Syafrial.

MALANG -- Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif)/2 Kostrad Mayjen Syafrial melaksanakan kunjungan kerja di tiga satuan jajaran yang berada di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (13/7/2022). Kegiatan itu merupakan kunjungan kerja perdana Mayjen Syafrial di satuan Brigif Para Raider (PR) 18/Kostrad, Yonif PR 502/Kostrad, dan Kikav 8/Kostrad, semenjak menjabat Pangdivif 2/Kostrad pada pertengahan Juni 2022.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja diawali dengan sesi foto bersama di gapura Trisula Mahawira, melewati lorong prajurit dengan menggunakan kendaraan tempur Panser Anoa 2 Commando dan laporan dari Komandan Brigif Para Raider/18 Kostrad Letkol Inf Bagus Adrianto. Kemudian, Syafrial menerima jajar kehormatan lalu disambut dengan tarian selamat datang oleh Persit Yonif Para Raider/502 Kostrad.

Baca: Pembelian Rafale dan F-15, serta Antisipasi Konflik di Laut China Selatan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Syafrial menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu luar biasa dalam kunjungan kerjanya di Markas Brigif Para Raider/18 Kostrad. "Tempat ini tidak asing lagi bagi saya karena dulu saya pernah menjadi Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad pada tahun 2012 sampai 2013 dan sekarang satuan ini sudah lebih maju dan berkembang," ujar abiturien Akademi Militer (Akmil) 1990 ini.

Menurut Syafrial, Brigif Para Raider/18 Kostrad, Yonif Para Raider/502 Kostrad, dan Kikav/8 Kostrad merupakan satuan besar, dibanggakan, dan banyak mengukir prestasi di operasi penugasan, baik di kancah nasional maupun internasional. "Saya berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan oleh prajurit muda sekarang untuk meneruskan semangat juang para pendahulu kita," ucapnya.

Pada akhir sambutannya, Syafrial berpesan kepad ratusan prajurit agar selalu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Dia mengingatkan seluruh personel agar menghindari pelanggaran sekecil mungkin serta senantiasa berbuat terbaik demi kejayaan Divisi Infanteri/2 Kostrad.

Sebelumnya, Syafrial juga menerima paparan dari Danbrigif PR/18 Kostrad, Danyonif PR/502 Kostrad Letkol Ahmad Alam Budiman, dan Dankikav/8 Kostrad Kapten Andika Wira Setya. Syafrial juga berkesempatan memeriksa kendaraan tempur Kompi Kavaleri (Kikav)/ 8 Kostrad serta berkenan melaksanakan foto bersama dengan personel, baik di Brigif 18 Kostrad, Yonif 520 Kostrad, dan Kivak 8 Kostrad.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image