Pangdam Kasuari: Kita Tunjukkan Sampai ke Lubang Tikus, TNI-Polri Ada Untuk Negara

Pertahanan  
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema (tengah).
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema (tengah).

MANOKWARI -- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Gabriel Lema menyampaikan pesan menohok kepada personel TNI-Polri yang mengikuti apel bersama di lapangan upacara Makodam Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/7/2022). "Sebagai prajurit TNI-Polri di mana pun berada, kita tunjukkan bahwa sampai ke lubang tikus pun kita ada untuk negara dan bangsa. Satukan hati agar tetap mampu menjaga rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat," kata Gabriel.

Dalam apel yang dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen (Purn) Paulus Waterpauw dan Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga, Gabriel menganggap, apel bersama merupakan suka cita dan bahagia bagi jajaran TNI-Polri di wilayah Papua Barat.

"Saya berharap kita pedomani apa yang diarahkan oleh Bapak Penjabat Gubernur yang merupakan simpul hidup yang harus kita bawa ke mana pun. Selanjutnya pengabdian kita adalah jujur tulus ikhlas dan total sebagai pengawal kedaulatan Republik dan memastikan perlindungan aman dan nyamannya masyarakat," ucap Gabriel.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengimbau semua pihak, masih adanya pandemi Covid-19 agar tetap menjaga kesehatan, kekuatan, dan kebersamaan. Pasalnya, yang bisa mengikat rasa persatuan yang kuat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah TNI dan Polri.

"Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhan dalam pengabdian dengan memberikan karyanya dalam menjaga kedaulatan dan terus melayani masyarakat tanpa henti. Dasar-dasar yang sudah ditanamkan sejak awal, saya titip agar terus jaga dan rawat masing-masing markas komando dengan fasilitas yang ada," tutur Paulus.

Dia juga mengajak seluruh personel TNI-Polri untuk bisa menjaga nama baik Provinsi Papua Barat. "Mari kita terus bergandeng tangan, untuk mempererat hubungan silaturahmi dalam hubungan kerja tetapi juga dalam rangka pelayanan hati kepada masyarakat atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Papua Barat saya mengapresiasi kepada saudara-saudara semua atas kerjasama selama ini dalam menciptakan situasi keamanan, kedamaian dan kondusifitas di Papua Barat," ucap Paulus.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada aparat TNI dan Polri yang hingga saat ini, mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa kedua institusi masih solid dan bisa berdiri bersama. Oleh karena itu, ia menitipkan pesan kepada semua pihak bisa terus kompak bersatu menunjukkan kebaikan agar bisa dilihat masyarakat. Sehingga kebaikan TNI dan Polri bisa dilihat dan patut dicontoh.

"Kekompakkan, kebersamaan kita tidak boleh ditawar-tawar dalam mendukung semua kebijakan yang sudah diambil pemerintah di tanah Papua ini, kita akan bersatu menunjukkan kepada bangsa dan negara bahwa kita adalah benteng pribadi-pribadi yang siap mempertahankan NKRI," katanya.

...

Rangga Sahputra  

TNI Garda Terdepan Menjaga Pertahanan NKRI

18 Jul 2022, 21:12 WIB

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image