PT Waruna Nusa Sentana tak Akui Iwan Supardi, Karyawannya yang Hina HRS

Umum  
Pernyataan PT Waruna Nusa Sentana tentang karyawanya bernama Iwan Supardi.
Pernyataan PT Waruna Nusa Sentana tentang karyawanya bernama Iwan Supardi.

JAKARTA -- PT Waruna Nusa Sentana membantah jika Iwan Supardi selaku pemilik akun Twitter @babibana_asu merupakan karyawannya. Pemilik akun @babibana_asu kedapatan beberapa kali membuat status yang dianggap warganet telah menghina Habib Rizieq Shihab (HRS).

Tidak terima dengan kelakuan Iwan, seorang simpatisan HRS sampai mendatangi kantor PT Waruna Nusa Sentara di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah didatangi, perusahaan menganggap pemilik akun @babibana_asu bukanlah karyawan mereka.

Padahal, jejak digital yang bertebaran di lini masa, Iwan mengaku bekerja di perusahaan tersebut dan menjadi sopir bos asal India. Kini, perusahaan menegaskan, jika Iwan merupakan sopir pribadi seorang karyawan, bukan pengemudi PT Waruna Nusa Sentara.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sehubungan dengan isu yang beredar di media sosial, dengan ini kami menyatakan bahwa Iwan Supardi dengan account Twitter @babibana_asu bukan sebagai karyawan PT Waruna Nusa Sentara, tetapi driver pribadi salah satu karyawan," demikian pengumuman resmi yang diunggah di akun Twitter @lifeinwaruna dikutip di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

PT Waruna Nusa Sentara menyatakan, tindakan Iwan tidak mewakili dan terkait dengan perusahaan. "Namun tindakan yang bersangkutan telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat akan menjadi perhatian kami dan akan segera kami tindak lanjuti," kata pernyataan PT Waruna Nusa Sentara.

Saat ini, Iwan sudah menonaktifkan akun @babibana_asu. Hal itu setelah ribuan akun menyerangnya hingga Iwan menutup akunnya tersebut. Padahal, Iwan sempat menyampaikan tantangan duel secara pribadi. Namun, ketika ada yang menyambut tantangan duel melawan Iwan, akunnya malah hilang dari lini masa.

Tidak hanya HRS, jejak Iwan yang dibongkar warganet juga pernah memfitnah Aa Gym dan Ustadz Abdul Somad (UAS). Tudingan Iwan kepada Aa Gym dan UAS sangat keji, yang terlihat dari tangkapan layar yang beredar.

Berita Terkait

Image

Guru SDN Pondok Petir Depok Minta Maaf Usia Fitnah Habib Rizieq

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image