Viral Masjid di Jembatan Besi Jakarta Barat Jadi Lokasi Parkir Motor

Umum  
Kendaraan roda dua terparkir di dalam masjid.

JAKARTA -- Gardu Front Betawi Rempug (FBR) Tambora, Jakarta Barat mengutuk alih fungsi sebuah masjid di RW 05 Jembatan Besi yang digunakan untuk parkiran sepeda motor. Video tersebut viral di berbagai kanal media sosial (medsos). Pemilik akun Tiktok Ciwonk Cogan selaku anggota FBR Tambora meminta pengurus masjid agar mengembalikan tempat ibadah tersebut sebagaimana fungsinya.

"Kami mengutus atas masjid dijadikan parkiran motor di RW 05 Jembatan Besi, kami sangat mengutuk kembalikan masjdi untuk umat," kata Ciwonk dikutip di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Dalam video yang viral, terlihat jika masjid di RW 05 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dipenuhi sepeda motor. Terdapat puluhan kendaraan yang dimasukkan ke dalam area masjid. "Masjid yang digunakan untuk parkiran motor untuk mencari duit, bener-bener, gak bener ini. Lihat digunakan parkir motor," demikian narasi dalam video tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam akun tersebut juga tertera ajakan agar masyarakat menggeruduk pengelola masjid yang menjadikan tempat ibadah sebagai parkiran sepeda motor. Dari video terlihat juga ada penjaga parkir yang menantau kendaraan roda dua.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image