Felix Siauw Sindir Orang yang tak Tersinggung Nama Nabi Dipakai Promosi Holywings

Umum  
Ustadz Felix Siauw.

JAKARTA -- Ustadz Felix Siauw memberi pesan kepada Eko Kuntadhi dan Ahmad Nurcholis yang tidak setuju dengan pendapat bahwa promosi Holywings termasuk penistaan agama. Holywings dalam promosinya mengunggah pemilik nama Muhammad dan Maria bisa mendapatkan minuman bir gratis saat kunjungan pada Kamis.

Felix pun mengingatkan siapa saja yang merasa jika agamanya diolok-olok tetap diam maka hal itu orang tidak memiliki prinsip. Dia menyebutkan, pemeluk agama yang benar adalah memegang prinsip, bukan malah membiarkan agamanya diejek seenaknya.

"Kalau Anda itu dikit-dikit gak apa-apa kita gak tersinggung, dikit-dikit kita gak apa-apa gak tersinggung, kita toleransi kita toleransi, setiap orang yang toleransi pada semua hal itu orang bingung dan gak punya prinsip," katanya saat menghadiri acara 'Dituduh Penistaan Agama, Haruskah Holywings Ditutup?' di TVOne dikutip di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut dia, jika ada orang menghina Nabi Muhammad SAW maupun agama Islam maka sudah sepantasnya kaum Muslim marah. Felix malah mempertanyakan jika ada orang yang malah terbiasa jika agama Islam dihina.

"Agamanya dihina dia bilang enggak ini bukan penistaan agama. Ketika kemudian nabinya, kemudian dikatakan jelek ini bukan penistaan agama. Kalau misalnya terus kemudian agamanya kemudian dibilang ini adalah sesuatu yang kadrun dan segala macam, mabuk agama, ini bukan penistaan agama. Nah ketahui orang kayak gini adalah orang yang bingung. Kenapa karena gak punya prinsip," kata Felix menyindir.

Menurut Felix, upaya menjelek-jelekkan agama Islam harus dilawan. Jangan sampai ada yang membawa nama Muhammad untuk kegiatan buruk malah didiamkan. Jika hal itu terjadi maka nantinya agama bisa digunakan seenaknya oleh pihak tertentu dengan tujuan tidak baik. Felix pun menyindir Holywings sekarang sudah mendapatkan akibatnya lantaran promosi kontroversialnya membuat klub malam tersebut banyak dibicarakan masyarakat luas.

"Ini saya sampaikan berdasarkan struktur yang saya rinci. Kalau kita lihat seperti apa kasus Holywings ini maka promosi seperti itu sudah mendapatkan hasilnya. Dia terkenal, viral, famous, karena sudah didapat tuh. Nah kalau tidak ada yang ngomong lanjut lagi narasi ini karena itu sudah jadi narasi dan narasi yang ingin dikembangkan di Indonesia adalah desaklarasisasi agama," kata Felix.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image