Warganet Kecam Pesona Square karena Adakan Talkshow Beruk Dirantai dan Diberi Baju

Umum  
Warganet mengecam Pesona Square yang mengadakan talkshow beruk.

JAKARTA -- Warganet mengecam acara bertema 'Summer in Jungle' di Pesona Square, Kota Depok, Jawa Barat. Dalam unggahan di akun Instagram pesonasquareid, tertulis talkshow bersama Paguyuban Primata bekasi 'pengenalan dan cara merawat primata asli Indonesia'. Beruk yang berhabitat di Sumatra dan Kalimantan dibawa sekelompok orang ke Jawa untuk dijadikan pameran di mal.

Yang membuat lini masa gaduh dan warganet marah adalah hewan tersebut dirantai dan diberi baju, kemudiandijadikan pajangan di pusat perbelanjaan, yang seharusnya tinggal di alam bebas. "Mall kok memfasilitasi eksploitasi satwa. Memalukan!!!" kata akun Twitter @kukangku yang status itu disukai ribuan akun dikutip di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Akun tersebut pun mengajak warganet lain untuk melaporkan akun Instagram Pesona Square. Hal itu karena acara pertunjukan binatang tersebut jelas menyalahi ketentuan. "Tolong direport saja teman teman. Talkshow kok malah mempromosikan animal abuse," demikian keterangan @kukangku.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Entah mendapatkan banyak komentar negatif atau takut diserang warganet, akhirnya pengelola akun pesonasquareid menghapus unggahan tersebut. Kini, foto pertunjukan beruk itu sudah tidak ada di akun pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda Nomor 99, Kota Depok itu.

Adapun ratusan komentar yang menanggapi akun @kukangku rata-rata mempertanyakan sensitivitas pengelola mal dalam mengadakan sebuah acara. "Beruk dikasih baju & dijadiin pajangan di mall. Primata seperti beruk berperan untuk bantu sebar biji di hutan, bukan untuk jadi obyek hiburan manusia!" kata @indiratendi.

Akun @azriani juga heran mengapa pengelola mal malah tidak peka dengan perlindungan hewan. "Sudah capek-capek menentang topeng monyet di jalanan, ini malah bikin di mall."

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image