Sambut Perbatasan Malaysia Dibuka, MH Expo 2022 Digelar di Jakarta

Umum  
Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council, Mohd Daud Mohd Arif.
Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council, Mohd Daud Mohd Arif.

JAKARTA -- Malaysia Healthcare Expo 2022 (MH Expo 2022) kembali hadir di Central Park Mall di Jakarta pada 24-27 Maret 2022 pukul 10.00-21.00 WIB. MH Expo 2022 menampilkan beragam penawaran menarik dengan harga terjangkau dari sejumlah rumah sakit swasta terkemuka anggota Malaysia Healthcare serta perwakilan pariwisata Malaysia.

Meski situasi pandemi Covid-19 belum berlalu, Malaysia tetap menjadi negara pilihan para wisatawan medis dari Indonesia. Hal itu lantaran keberhasilan negeri jiran dalam memberikan kualitas berkelas dunia, mudah diakses, terjangkau, serta perawatan secara menyeluruh yang prima dan lancar.

Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council, Mohd Daud Mohd Arif menuturkan, dengan sepenuhnya perbatasan Malaysia dibuka pada 1 April 2022, berbagai rumah sakit swasta maupun agen perjalanan wisata Malaysia siap menyambut pelaku perjalanan dari Indonesia. Mereka yang ingin melakukan perjalanan medis bisa mulai berkunjung ke Malaysia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, Malaysia juga terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan secara aman dan terpercaya bagi semua wisatawan. Daud melihat, popularitas Malaysia semakin meningkat sebagai negara tujuan pilihan dalam hal perawatan kesehatan.

"Dan dengan senang hati kami mengadakan kembali pameran MH Expo 2022 guna memenuhi tingginya permintaan dari wisatawan medis sejak dimulainya pandemi untuk mendapatkan perawatan di Malaysia. Pada pameran MH Expo 2022, kami akan menawarkan berbagai penawaran perawatan kesehatan terbaik dalam hal fertilitas, kardiologi, onkologi, hepatitis C, dan banyak lagi," ujar Daud.

Menurut dia, Malaysia adalah negara tujuan utama wisatawan medis dari Indonesia. Pihaknya mencatat, selama 2019 atau sebelum pandemi, jumlah kedatangan wisatawan medis dari Indonesia sebanyak 670 ribu orang. "Tingginya wisatawan Indonesia yang datang umumnya didorong oleh diakuinya Malaysia sebagai negara tujuan perawatan kesehatan yang aman dan tepercaya di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Malaysia," ucap Daud.

Malaysia Healthcare pun memprioritaskan perawatan yang berkesinambungan kepada semua wisatawan medis yang datang. Pihaknya menawarkan perawatan medis yang berkualitas dan rekreasi dengan pengalaman perjalanan terbaik secara mudah dan menyeluruh, selain tersedianya layanan dan produk medis bersertifikat Halal.

"Dibukanya kembali perbatasan Malaysia menjamin kesempatan kepada wisatawan medis, terutama dari Indonesia, untuk terus dapat menerima perawatan terbaik di negara tujuan yang aman dan tepercaya pada berbagai rumah sakit kelas dunia," kata Daud.

Di antara rumah sakit anggota Malaysia Healthcare yang ikut expo di Jakarta, yaitu Alpha IVF Group (Alpha IVF, Kuala Lumpur & Genesis IVF, Penang), Gleneagles Hospital Penang, Island Hospital Penang, Sunway Medical Centre, hingga Thomson Hospital Kota Damansara/TMC Fertility. Adapun perwakilan pariwisata Malaysia yang ikut pemaren adalah Tourism Malaysia, Tourism Johor, Tourism Selangor, dan Sarawak Tourism Board.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image