Tujuh Tahun Berlalu, Mari Bantu Polisi Ungkap Kasus Akseyna

Umum  

JAKARTA -- Masih ingat kasus Akseyna Ahad Dori? Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA) Universitas Indonesia (UI) ini dibunuh seseorang dan ditemukan meninggal di Danau Kenanga, UI, Kota Depok pada 26 Maret 2015. Sudah tujuh tahun berlalu, kasusnya masih menguap dan menjadi misteri.

Tidak tinggal diam, keluarga Akseyna pun masih terus berharap kepada aparat untuk menemukan pelaku pembunuhan kasus tersebut. Sekarang muncul akun Instagram dan Facebook Peduli Akseyna yang berusaha mengajak semua orang untuk memberi informasi terkait segala hal tentang korban.

"Seluruh informasi yang terkumpul akan kami jaga kerahasiannya dan tidak akan kami sebarluaskan, hanya akan kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk membantu proses penyelidikan," demikian informasi tersebut dikutip di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Akun Twitter @doripii pun mengajak warganet untuk berpartisipasi dalam membantu mengungkapkan kasus tersebut. "Jika teman-teman memiliki informasi terkait kasu Akseyna mohon berkenan mengisi link bit.ly/akseyna. Bantu sebarkan juga ya teman-teman, terima kasih," ucapnya.

Sebelum meninggal, rekan kos korban Djibril menemukan surat wasiat. Korban menulis surat berbahasa Inggris yang menjelaskan jika Akseyna akan pergi jauh dan tidak perlu dicari. Adapun polisi meyakini korban meninggal karena dibutuh. Namun, lantaran ketidaan bukti dan informasi membuat kasus itu tidak mengalami perkembangan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image