Jenderal Andika Mutasi Pangdam Bukit Barisan

Pertahanan  
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Hassanudin (tengah) diganti oleh Mayjen Achmad Daniel Chardin.
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Hassanudin (tengah) diganti oleh Mayjen Achmad Daniel Chardin.

JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi dan promosi 100 perwira tinggi (pati) di lingkungan TNI. "Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/179/II/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI," demikian keputusan Andika yang ditanda tangani di Jakarta pada Jumat (25/2/2022).

Di antara jabatan yang diganti adalah Pangdam I/Bukit Barisan dari Mayjen Hassanudin kepada Mayjen Achmad Daniel Chardin. Hassanudin digeser menjadi Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad), sementara Achmad sebelumnya menjabat Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Wadanpussenif).

Kemudian Letjen Ida Bagus Purwalaksana yang menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemenhan) memasuki masa pensiun. Hanya saja, belum ada pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Ida Bagus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekretaris Ditjen Kuathan Kemenhan Brigjen Totok Sugiharto mendapat promosi menjadi Kepala Satuan Pengawas Unhan. Totok yang akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Mayjen menggantikan posisi yang ditinggalkan Mayjen Erwin Bambang Tetuko. Adapun Erwin juga promosi menjabat Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Unhan.

Posisi Inspektur Kopassus dari Brigjen Arif Bukhori diserahkan kepada Brigjen Husein Sagaf, yang sebelumnya menjabat Danrem 163/Wira Satya Brigjen, kemudian Wakil Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Wadansecapaad) Brigjen Mirza Agus dimutasi menjadi Inspektur Kodam (Irdam) IV/Diponegoro menggantikan Brigjen Aby Ismawan. Adapun posisi baru Aby adalah Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat (Kapusziad) yang merupakan jabatan bintang dua.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image