Pangdam Kasuari Kunjungi Kodim Mansel yang Baru Berusia Setahun

Pertahanan  
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema.
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema.

MANOKWARI -- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema mengajak para prajurit TNI AD untuk mensyukuri profesi dan tugas mulia yang diamanahkan serta memastikan tempat yang dipijak itu adalah rumah sendiri. Dia berharap, keluarga besar Kodam Kasuari yang berada di Kodim Manokwari Selatan (Mansel) agar melakukan tugas pokok dengan menjaga keutuhan, kedaulatan wilayah, dan juga keselamatan masyarakat negara dan bangsa.

“Secara umum kehadiran Kodim Mansel yang baru berdiri selama satu tahun ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Pemkab Mansel dan masyarakat secara umum, baik itu para tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan komponen masyarakat lainnya,” ujar Gabriel saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) perdananya di Kodim 1808/Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Jumat (18/2/2022).

Gabriel menekankan kepada Dandim Mansel dan seluruh prajurit agar memastikan perlindungan kepada masyarakat merupakan hak yang mutlak dan paling utama. Mantan Inspektur Kodiklatad tersebut menjelaskan, prajurit yang ditempatkan di Kodim Mansel adalah mereka yang terpilih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Oleh karena itu kehadiran prajurit di tengah masyarakat Papua Barat secara umum termasuk di Manokwari Selatan ini akan lebih mantap dalam berkontribusi apabila selalu bersama-sama dengan masyarakat. Sebagai prajurit yang terpilih saya perintahkan untuk selalu berpikir berucap bahkan sampai dengan bertindak harus hal-hal yang positif dan baik adanya,” kata Gabriel.

Berkaitan dengan situasi dan kondisi di Kodim Mansel, Gabriel tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel dan masyarakat sekitar yang ikut menjaga ketertiban saat pandemi Covid-19. “Terkait dengan pandemi Covid-19 agar berikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat kita secara baik-baik untuk mencegah agar virus ini tidak meluas,” ujar Gabriel.

Wakil Bupati Mansel, Wempi Welly Rengkung merasa terhormat Pangdam Kasuari mendatangi Kabupaten Mansel. Wilayah Kabupaten Mansel merupakan daerah teritorial Kodam Kasuari, yang terdiri lima distrik dan 57 kampung. Adapun yang sedang dalam persiapan pemekaran sebanyak 205 kampung, 12 distrik, dan empat kelurahan.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dan masyarakat menyampaikan selamat datang kepada Pangdam di Papua Barat/ Di tahun 2018 Pemda Mansel menyerahkan gedung kepada Rindam Kasuari diharapkan dapat memberikan kontribusi pembangunan SDM dalam mencetak prajurit yang berasal dari Papua yang akan mengawal NKRI," kata Wempi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image