Jenderal Andika Promosikan Kolonel Hamim yang Dulu Pernah Dimarahinya Jadi Kadispenad

Pertahanan  
Kolonel Hamim Tohari dipromosikan sebagai Kadispenad.
Kolonel Hamim Tohari dipromosikan sebagai Kadispenad.

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi yang menimpa perwira tinggi (pati) TNI tiga matra. Dalam Surat Keputusan Panglima TNI terbaru, Andika memutasi beberapa jabatan karena ada pati yang memasuki masa purnatugas. Di antara yang diganti adalah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad yang memasuki masa pensiun.

Adapun Mayjen Totok Imam Santoso yang sebelumnya merupakan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) akan menduduki Pangdam Hasanuddin. Posisi Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) juga diganti dari Brigjen Tatang Subarna kepada Kolonel Hamim Tohari.

Tatang akan menduduki Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf menggantikan Brigjen Yunianto. Adapun Kolonel Hamim sebelumnya menjabat Sekretaris Dispenad.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hamim pernah dimarahi Andika ketika menjabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/Anim Ti Waninggap pada akhir Desember 2021. Ketika itu, Andika memimpin rapat secara virtual, namun Hamim malah sibuk bermain ponsel.

Andika pun mengingatkan Hamim untuk tidak bermain ponsel selama rapat dengannya. Dia mengaku, tidak sering berbicara sehingga peserta untuk tidak memegang ponsel. "Handphone geser, Mas Hamim handphone geser," kata Andika.

"Siap sudah," ucap Hamim menjawab perintah Andika.

beberapa bulan berlalu, kini Andika malah mempromosikan abiturien Akademi Militer (Akmil) 1994 tersebut. Dengan jabatan barunya, Hamim akan menyandang bintang satu.

Berita Terkait

Image

Jenderal Andika Pimpin Sertijab Kepala Bais TNI dan Lima Jabatan Strategis

Image

Direktur Pertahanan dan Dubes Siber Inggris Bertemu Prabowo dan Andika

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image