Rekor, Balapan Formula E di Jakarta Ditonton 13,4 Juta Pemirsa Televisi

Umum  
Pembalap Jaguar TCS Mitch Evans menyalakan mobilnya di awal balapan mobil Formula E Jakarta E-Prix di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022

JAKARTA -- Pelaksanaan balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022), menarik lebih dari 13,4 juta penonton langsung di Indonesia. Angka itu merupakan pemirsa langsung terbesar yang pernah ada dari balapan mobil listrik dalam satu pasar nasional dalam sejarah perhelatan Formula E yang dimulai pada 2014.

Ajang balapan ditayangkan langsung di saluran free-to-air terkemuka di Indonesia, yaitu RCTI dalam kemitraan siaran baru dengan MNC Group mulai musim ini. Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan menjadi tamu kehormatan balapan perdana Formula E di Indonesia. Tiket di Sirkuit Ancol terjual lebih dari 60 ribu penggemar yang hadir di Sirkuit Ancol dan kawasan festival di Pantai Ancol.

Tayangan Jakarta E-Prix di Youtube resmi juga telah dilihat lebih dari 1,2 juta kali dengan konten balapan di semua platform media sosial secara totol ditonton 22,6 juta tayangan. Torehan itu mengalahkan semua pencapaian sesi balapan hingga saat ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Chief Media Officer Formula E Aarti Dabas mengatakan, format balap Formula E yang unik mampu menarik basis penggemar motorsport yang besar dan bersemangat di Indonesia. Dia menuturkan, Jakarta E-Prix membuat sejarah dua kali sebagai balapan pertama di Indonesia dan mampu menarik penonton langsung terbesar dari satu pasar.

"Ini telah menetapkan standar baru untuk liputan siaran langsung Formula E dan karena kami terus tumbuh sebagai kejuaraan dunia, kami berharap untuk lebih membuka potensi pertumbuhan pemirsa langsung di 150+ pasar TV internasional kami," ucap Dabas dalam laman resmi Formula E dikutip di Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image